Crystal Palace Menang 5 Gol di Leeds, Terbukti Selama Ini Patrick Vieira Salah Taktik

Gila Bola – Dalam dua pertandingan Liga Inggris, pelatih tua Roy Hodgson sudah berhasil membuat para pemain Crystal Palace menyarangkan 7 gol, lebih banyak daripada semua gol the Eagles di bawah arahan Patrick Vieira (5) selama tahun 2023.

Direksi klub akan menyesali keputusan mereka tidak memecat legenda Arsenal, Vieira, jauh lebih awal. Terbukti hanya dalam dua laga pertamanya bersama the Eagles, pelatih berumur 75 tahun itu sudah membuat para pemainnya jauh lebih produktif daripada Vieira yang masih 46 tahun.

Menghadapi Leeds United yang main ofensif dan terbuka, sang pelatih senior itu mengubah taktiknya pada paruh kedua permainan setelah timnya hanya berhasil menyarangkan satu gol melalui Marc Guehi pada masa injury time babak pertama.

Empat Gol Crystal Palace Pada Paruh Kedua

Setelah hanya gol tunggal Marc Guehi, yang menyamakan skor dari Patrick Bamford, the Eagles melayang-layang dan menyambar mangsanya sebanyak empat kali selama 45 menit kedua.

Diawali oleh gol Jordan Ayew, kemudian Eberechi Eze, Edouard Odsonne dan kemudian kembali Ayew jelang akhir, menyebabkan pertandingan di Elland Road pada Minggu malam ini usai dengan skor 1-5.

Sebelumnya pada laga melawan Leicester City, Roy Hodgson sudah mengeluarkan ilmunya dengan pertandingan itu berakhir 2-1 bagi kemenangan Palace.

Palace Kini Dekati Chelsea

Enam poin dari dua pertandingan membuat Crystal Palace mendekati Chelsea di papan klasemen sementara Liga Inggris, dengan jarak keduanya tinggal 6 poin saja. Chelsea di urutan 11 dengan 39 poin, Palace posisi 12 dengan 33 poin.

Hodgson dan anak buahnya tidak akan sabar menghadapi laga berikutnya. Tahu melawan siapa? Southampton. Laga dilangsungkan di Saint Mary’s Stadium. Satu peluang lagi bagi Hodgson untuk mempersembahkan tiga poin bagi klub.

Sementara itu Chelsea dan Frank Lampard justru berada di bawah tekanan berat karena mereka akan menjamu kedatangan Brighton yang tengah dalam amarah usai kekalahan di kandang Tottenham Hotspur terakhir kali, dengan PGMOL atau otoritas wasit mengakui bahwa seharusnya ada satu penalti diberikan kepada the Seagulls dalam laga di kota London itu.

Seberapa Buruk Patrick Vieira?

Buruk. Selama tahun 2023, bekas pemain Arsenal itu menangani 13 pertandingan Liga Inggris. Tahu jumlah golnya berapa dari anak buahnya? Lima gol saja dari 13 laga. Tahu berapa kemenangan? Nihil. Hanya lima kali draw sejak awal Januari 2023.

Vieira adalah bekas gelandang bertahan dan itu sangat mempengaruhi pendekatannya di atas lapangan selama memimpin Palace. Ia menderita beberapa kekalahan besar, di antaranya 4-1 lawan bekas klubnya Arsenal dan 0-4 saat dihabisi Tottenham pada awal tahun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!