Daftar Pemain Manchester United yang Paling Senang Buang-buang Peluang

Gila Bola – Setelah Liga Inggris berjalan enam pekan, Manchester United tercatat sebagai tim yang memiliki jurang perbedaan terbesar antara angka harapan gol xG dan realisasi gol. Tetapi, siapakah yang paling bertanggung jawab untuk hal tersebut?

Marcus Rashford, seperti terlihat pada foto di atas, mencetak gol ke gawang Arsenal saat dua raksasa Liga Inggris ini berjumpa di Emirates Stadium pada 3 September 2023 lalu.

Itu masih menjadi satu-satunya gol dari pemain 25 tahun tersebut, yang baru saja menghancurkan mobil Rolls Royce miliknya dalam sebuah kecelakaan.

Daftar Pemain Man United yang Membuang Peluang Terbanyak

Jika kita meneliti satu demi satu pemain Setan Merah yang memiliki angka membuang peluang terbanyak dari enam pertandingan pertama musim 2023/24 ini maka Marcus Rashford menduduki posisi teratas.

Sang penyerang tengah itu memiliki angka harapan gol, atau xG, sebesar 2,68 dari enam laga, tetapi hanya punya satu gol atas namanya, yang terjadi dalam laga di kandang Arsenal. Berarti ada gap sebesar 1,68 yang seharusnya berhasil diubah menjadi gol. Dan gagal.

Pemain kedua, tetapi dengan gap lebih kecil, jauh lebih minimal, adalah Bruno Fernandes. Angka xG milik pemain Portugal itu mencapai 2,59, namun ia sudah berhasil melesakkan dua gol. Jadi jurang perbedaanya hanya 0,59.

Urutan ketiga Casemiro yang memiliki harapan gol 1,63 dan mencatatkan satu gol atas namanya sejauh ini di ajang Premier League. Gap sebesar 0,63.

Di bawah mereka ada tiga pemain dengan angka harapan gol terbesar berikutnya dan masih gagal menjebol gawang lawan. Mereka adalah Antony, Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund.

Man United Tim Paling Buruk Urusan Membuang Peluang

Sampai dengan lima laga pertama musim 2023/24, Red Devils masih menjadi tim dengan jurang perbedaan terbesar antara harapan gol dan realisasi gol. Angka xG 9,13. Jumlah gol yang terealisasikan? 6 gol saja. Ada gap 3,13.

Bandingkanlah itu dengan tetangganya warna biru Manchester City yang memiliki 14 gol riil setelah lima pekan. Tahu berapa angka ekspektasi golnya? 13,63.

Brighton adalah tim yang sangat menakjubkan. Bahkan setelah ditinggal Moises Caicedo, mereka masih memiliki realisasi gol 15 setelah lima laga, dengan xG 12,16 saja.

Liverpool 12 gol setelah lima pekan, xG 10,97, sementara itu Tottenham Hotspur 13 gol dan ekspektasi golnya 10,81.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!