Dampak Kemenangan Arsenal dan Kekalahan The Reds Terhadap Perburuan Gelar Juara Liga Inggris

Gilabola.com –¬†Liverpool kalah, Arsenal kembali meramaikan pertarungan bagi tiga tim untuk bisa menjuarai Liga Inggris musim ini. Peluang Manchester City pun kini terbuka lebar!

Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool di Emirates untuk memperkecil selisih poin mereka dengan The Reds di puncak klasemen Liga Premier menjadi hanya dua poin.

Mari kita lihat kembali semua data penting dari pertandingan dengan laporan statistik Arsenal vs Liverpool, terutama pengaruhnya terhadap perburuan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool menelan kekalahan kedua mereka dalam musim Liga Premier saat mereka kalah 3-1 dari Arsenal.

Kedua kekalahan tersebut terjadi di London utara, kekalahan yang lainnya saat melawan Spurs pada bulan September, dan kekalahan ini membuka kembali persaingan gelar juara untuk musim 2023-24.

Meskipun The Reds masih memimpin klasemen Liga Premier di depan Arsenal dengan dua poin, namun ada Manchester City sekarang yang bisa menyamakan kedudukan jika mereka memenangkan dua pertandingan yang tertunda, dan apalagi kedua laga tersebut adalah  melawan Brentford bulan ini.

Gelar Liga Premier memang tidak akan ditentukan oleh hasil pertandingan ini, tetapi kemenangan ini tentu akan meningkatkan kepercayaan diri Arsenal.

Dan yang pasti, kekalahan ini mempersulit Liverpool menjelang enam minggu krusial di mana mereka akan bermain di final Piala EFL di Wembley dan menyelesaikan dengan dua pertandingan Liga Premier berturut-turut melawan pesaing gelar Manchester City dan rival lokal Everton.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!