Arsenal Akhiri Rentetan 15 Pertandingan Tak Terkalahkan The Reds di Premier League

Gilabola.com –¬†Arsenal vs Liverpool, Sebelum kekalahan menghadapi The Gunners, Liverpool hanya menderita satu kekalahan sepanjang musim 2023/2024 ini. Dan kini rekor itu telah terhenti di stadion Emirates.

Pertandingan di Emirates Stadium pada hari Minggu (4 Februari) berakhir dengan kekalahan 3-1 bagi Liverpool sang pemimpin klasemen Liga Premier.

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Liverpool musim ini setelah sebelumnya mereka tak terkalahkan dalam 15 pertandingan di liga.

Bukayo Saka mencetak gol untuk Arsenal di menit ke-14, gol bunuh diri Gabriel Magalhaes di akhir babak pertama menyamakan kedudukan bagi The Reds.

Namun, di babak kedua, Arsenal berhasil mengungguli pemimpin Liga Premier ini untuk meraih tiga poin penuh.

Gabriel Martinelli mencetak gol di menit ke-67, membawa pasukan Mikel Arteta unggul, dan Leandro Trossard menambah gol di perpanjangan waktu, memastikan kemenangan bagi mereka.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini hanya berjarak 2 poin dari Liverpool dengan total 49 poin dari 23 pertandingan. Sementara Liverpool memiliki 51 poin dari 23 pertandingan.

Meskipun Liverpool masih memimpin klasemen, hasil ini memperketat persaingan gelar Liga Premier dengan tiga tim yang berpeluang memenangkannya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Liverpool sekarang harus berhadapan ancaman kejaran Arsenal dan juga oleh Manchester City. Pasukan Pep Guardiola memiliki keunggulan karena punya dua pertandingan lebih sedikit dan meraih 46 poin dari 21 pertandingan.

Selain dari gol mereka, pertahanan Arsenal juga tampil kuat terutama di babak kedua, pertahanan Arsenal hampir tidak terbongkar dan mereka juga menunjukkan ketenangan saat mendekati kemenangan di depan pendukung mereka.