Dua Blunder Warnai Kemenangan Arsenal Kontra The Reds

Gilabola.com – Laga Arsenal vs Liverpool yang usai pada Senin dinihari (5/2) dengan skor 3-1 diwarnai kejadian aneh saat dua dari empat gol yang terjadi merupakan blunder.

Gol balasan the Reds yang menyamakan skor merupakan blunder dari Gabriel Magalhaes yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri menjadi gol bunuh diri. Sementara itu gol kedua the Gunners yang memberi keunggulan merupakan blunder Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

Skuad Mikel Arteta unggul duluan menit 14 saat Bukayo Saka mengoyak gawang Alisson. Namun the Reds yang tidak melakukan apa-apa merasa sangat beruntung skor berubah 1-1 saat Gabriel sang bek membelokkan bola ke gawang David Raya.

Itu sebelum Gabriel Martinelli menambahkan satu gol yang memastikan tim merah kota London itu menang atas tim merah kota Liverpool, yang malam ini turun dengan seragam ungu janda.

Duo Gabriel Berperan Dalam Dua Blunder

Dengan demikian dua blunder melibatkan peran dua pemain bernama Gabriel. Yang pertama adalah bek tengah Gabriel Magalhaes, yang terlibat dalam bola cepat seperti pinball, sebelum telat mikir membuatnya menjebol gawangnya sendiri.

Gabriel Martinelli adalah yang kedua. Ia bereaksi paling cepat saat terjadi kesalahpahaman di depan gawang Alisson. Sang kiper Brasil maju untuk coba mengamankan bola.

Melihat gerakan sang stopper, Van Dijk meringkuk untuk melindungi anunya dari terjangan penjaga gawang dan membuat si bundar dalam posisi bebas seperti kuda lepas kandang.

Martinelli adalah yang pertama menyambarnya dan dengan demikian the Gunners unggul 2-1 saat pertandingan masih menyisakan 23 menit lebih waktu normal.

Dampak Kemenangan Arsenal di Klasemen

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Skuad Martin Odegaard naik pesat ke urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan nilai 49, satu posisi dan dua poin di bawah skuad Ibrahima Konate dan rekan-rekannya.

Bek tengah Reds itu terkena kartu kuning kedua dan pengusiran pada menit 88 untuk sebuah pelanggaran sebelum Leandro Trossard menjauhkan jarak yang memastikan tiga poin bagi Arsenal, menit kedua dari tujuh menit injury time.

Jika tidak salah ingat, ini menjadi kekalahan pertama Liverpool setelah periode tertentu. Nanti kita lihat, sudah berapa lama skuad Jurgen Klopp tidak terkalahkan.

Bagi Arteta, kemenangan ini sangat penting karena mengembalikan mereka ke arena perebutan gelar juara setelah beberapa penampilan buruk musim ini. Posisi klasemen bagian atas adalah sebagai berikut:

  1. Liverpool sudah 23 kali main, 51 poin
  2. Arsenal 23, 49
  3. Manchester City 21, 46
  4. Aston Villa 23, 46
  5. Tottenham 23, 44