Datang ke Arsenal, Ini Pesan Matt Turner ke David Raya

Gila Bola – Kiper Nottingham Forest, Matt Turner memberikan sebuah nasihat untuk David Raya jagar bisa bersaing dengan Aaron Ramsdale di Arsenal.

Turner bukan nama asing untuk Arsenal. Pasalnya, ia pemain yang baru saja meninggalkan klub sepak bola asal London Utara dan di bursa transfer musim panas 2023 pindah ke Nottingham Forest.

Bisa dibilang karier Matt Turner singkat. Sebab, ia baru semusim bermain untuk Arsenaldimana didatangkan klub Liga Inggris pada musim panas 2022 dan kini dilepas. Sebagai gantinya, Arsenal mendatangkan David Raya.

Turner yang menjadi pelapis Aaron Ramsdale di Arsenal memberikan sebuah saran penting ke David Raya. Hal ini agar kiper asal Spanyol bisa mendapatkan menit bermainnya diklub Liga Inggris asal London Utara.

Apa yang Harus Dilakukan David Raya? 

Berbicara kepada football.london usai laga Nottingham vs Arsenal, Matt Turner mengatakan bahwa David Raya harus bekerja keras agar bisa bermain dan ia bilang itu tidak mudah.

Menurut Matt Turner, latihan dengan baik bukan sebuah jaminan. Ia menyebutkan David Raya harus bisa memanfaatkan peluangnya dengan baik di Arsenal. Turner juga akui Aaron Ramsdale adalah kiper yang hebat.

Selain bekerja keras dan manfaatkan peluang, Matt Turner juga mendorong agar Daid Raua harus bisa memahami budaya di Arsenal. Menurutnya, jika bisa memahaminya dengan benar bisa mendapatkan menit bermain di klub Liga Inggris asal London Utara.

Sudah  Capai Kesepakatan dengan Brentford

Selain perginya Matt Turner sudah pergi, tanda-tanda kedatangan David Raya adalah sudah mencapai kesepakatan antara Brentford dengan Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Dari berita yang beredar, klub Liga Inggris asal London Utara akan meminjam David Raya sebesar 3 juta pound atau setara Rp 85 miliar. Sedangkan opsi permanen sebesar Rp 524 miliar.

Dengan demikian, kedatangan David Raya akan memanaskan persaingan di posisi kiper Arsenal dengan Aaron Ramsdale walaupun dengan awal pinjaman.

Tapi Arsenal Dapat Kecaman 

Keputusan Arsenal mendatangkan David Raya menuai kecaman dari eks kiper Liga Inggris seperti Kasper Schmeichel dan Shay Given. Menurut Schmeichel, kedatangan David Raya akan membuat ruang ganti Arsenal tak kondusif.

Menarik dinantikan apakah David Raya akan senasib dengan Matt Turner jadi pelapis atau berhasil menggeser Aaron Ramsdale di Arsenal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!