David de Gea Bersiap Catatkan Penampilan ke-500 Bagi Man Utd Saat vs Newcastle

David de Gea merupakan pemain paling senior di tim Manchester United saat ini dan juga merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dari semua pemain yang ada di skuad Erik ten Hag.

Penjaga gawang David de Gea akan berkesempatan mengambil pencapaian luar biasa selama Minggu (16/10) nanti malam WIB jika dia diturunkan dalam pertandingan antara Manchester United vs Newcastle United di laga lanjutan Premier League di Old Trafford.

Seperti diberitakan oleh situs resmi klub, laga itu akan menjadi kesempatan sang penjaga gawang untuk mencatatkan rekor 500 penampilan bagi klub dengan sejauh ini dia sudah bermain dalam 499 penampilan bagi Setan Merah, memenangkan 169 clean sheet.

David de Gea tentu saja tidak mengherankan bisa mencapai tonggak bersejarah itu lantaran dia adalah pemain paling senior di tim Manchester United saat ini lantaran dia sudah bergabung dengan klub pada 2011 lalu dari Atletico Madrid dalam kesepakatan senilai Rp 434 Milyar saat klub masih dilatih Alex Ferguson.

Jika nanti malam dia tampil dan mencatatkan penampilan ke-500 untuk klub, maka kiper berusia 31 tahun itu akan berdiri bersama para legenda klub yang juga melewati tonggak sejarah itu seperti  Ryan Giggs, Sir Bobby Charlton, Paul Scholes, Bill Foulkes, Gary Neville, Wayne Rooney, Alex Stepney, Tony Dunne, Denis Irwin dan Joe Spence.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

David de Gea terbukti merupakan salah satu pemain terbaik, jika bukan yang terbaik, bagi klub dalam lebih dari satu dekade terakhir dengan dia bahkan memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year hingga empat kali, menunjukkan betapa pentingnya dia bagi skuad The Red Devils.

Selama waktunya di Old Trafford, dia juga telah membantu Manchester United dalam memenangkan gelar Premier League, Community Shield, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaGawat, Reece James Divonis Absen Delapan Pekan, Bakal Absen di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaMan Utd Siap Serobot Chelsea Untuk Kontrak Bintang Milan Seharga 1 Trilyun Ini