David Moyes Kritik Keputusan Skandal Atas Dianulirnya Gol Penyeimbang West Ham

Juru taktik West Ham United David Moyes tidak bisa menahan diri atas penilaian kepada kinerja wasit yang menganulir gol penyeimbang timnya selama kekalahan derby melawan Chelsea di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (3/9) malam WIB di Stamford Bridge, seperti diberitakan via Sky Sports.

Tim tamu unggul dulu di menit ke-62 melalui penyelesaian jarak dekat Michail Antonio yang memanfaatkan kemelut di depan gawang dari situasi sepak pojok, tapi Ben Chilwell kemudian menyamakan kedudukan menit ke-76 usai menerima umpan jauh akurat dari Thiago Silva.

Kai Havertz kemudian membalikkan kedudukan bagi keunggulan tuan rumah usai menyelesaikan umpan silang mendatar bek kiri Inggris, namun laga bisa berakhir imbang 2-2 saat West Ham United kemudian menyamakan skor di babak kedua.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Maxwel Cornet menyambar bola dari kesalahan Edouard Mendy, tapi kiper itu memanfaatkan kontaknya dengan Jarrod Bowen untuk melakukan aksi teatrikal di atas lantai untuk membuat wasit kemudian melihat VAR dan akhirnya membatalkan gol penyeimbang The Hammers.

Sontak saja keputusan itu benar-benar membuat manajer David Moyes berang dan bahkan menilai itu sebagai keputusan memalukan dari wasit busuk yang seharusnya memiliki kelas kompeten dan elit untuk memimpin laga di Premier League.

Dia mengatakan kepada Sky Sports usai pertandingan, “Anda telah melihatnya, itu adalah keputusan yang memalukan, benar-benar busuk dari salah satu wasit yang seharusnya elit. Ini adalah keputusan yang luar biasa merugikan kami.”

“Saya mendukung banyak hal dalam VAR, saya benar-benar berpikir kiper mereka hanyalah diving, dia berpura-pura cedera karena hanya itu yang bisa menyelamatkan dirinya. Dia melakukan hal yang sama pada gol pertama juga dan wasit entah bagaimana salah paham, itu luar biasa.”

BANDARTOGEL77