Frank Lampard Nilai Virgil van Dijk Harusnya Kartu Merah Selama Derby Merseyside

Pelatih Everton Frank Lampard yakin bek tengah Liverpool Virgil van Dijk cukup beruntung karena dia seharusnya diusir wasit dengan kartu merah selama pertandingan derby mereka di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (3/9) malam WIB di Goodison Park, seperti yang diberitakan via Sky Sports.

Pertandingan derby Merseyside pertama musim ini berlangsung sengit dengan kedua tim sama-sama memainkan performa yang alot dan berenergi, meski akhirnya harus berakhir imbang tanpa gol di antara kedua belah pihak.

Everton sebenarnya sempat mengira bahwa mereka telah mencetak gol kemenangan melalui Conor Cady saat dia membelokkan upaya dari sesama pemain baru Neal Maupay, sayangnya gol tersebut harus dianulir wasit karena offside.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Ada juga kontroversi di akhir pertandingan yang menjadi sorotan saat Virgil van Dijk melakukan tekel keras kepada Amadou Onana, dengan wasit Anthony Taylor hanya memberikan kartu kuning kepada bek timnas Belanda itu.

Keputusan wasit untuk tidak mengganjar kartu merah kepada kapten Liverpool itu sekarang dikritik oleh Frank Lampard, yang menurutnya bahwa pelanggaran itu layak untuk membuat mantan bek Southampton itu diusir keluar lapangan.

Dia mengatakan kepada Sky Sports usai pertandingan, “Saya suka Virgil van Dijk, saya pikir dia fantastis. Terkadang sebagai pemain, Anda salah melakukan tekel, itu terlihat buruk atau memang sangat buruk.”

“Jika Anda melihat saat dia mengenai tulang kering Amadou Onana dan kaki Amadou di atas tanah, saya terkejut itu tidak masuk ke VAR dan wasit telah melihatnya dan membuat apa yang saya pikir adalah keputusan yang benar. Itu tidak masalah sekarang, tetapi bagi saya, itu adalah kartu merah dan tentu saja itu bisa mengubah pertandingan di 15 menit akhir.”

BANDARTOGEL77