Thomas Tuchel Bela Penurunan Performa Edouard Mendy, Sebut Dia Tidak Beruntung

Bos Chelsea Thomas Tuchel mengaku bahwa dia tidak mengkhawatirkan penurunan kinerja Edouard Mendy dan siap memberikan dukungan penuh kepada penjaga gawangnya yang menurutnya sedang tidak beruntung usai kemenangan 2-1 mereka atas West Ham United di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (3/9) malam WIB, seperti diberitakan via Sky Sports.

Kiper yang dibeli pada 2020 lalu senilai Rp 377 Milyar itu belum tampil meyakinkan sejauh ini dan dia menunjukkan kinerja yang kurang meyakinkan lainnya selama derby London melawan The Hammers di Stamford Bridge.

Penjaga gawang timnas Senegal itu dihukum karena pukulannya yang lemah ketika Michail Antonio memberi keunggulan bagi West Ham United dari penyelesaian jarak dekat setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang dari situasi sepak pojok.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Beruntung Chelsea kemudian berhasil membalikkan keadaan ketika Thiago Silva mengirim umpan jauh ke kotak penalti yang berhasil diselesaikan Ben Chiwell sebelum mantan bek Leicester City itu mengirim umpan silang mendatar ke Kai Haverzt untuk dikonversi menjadi gol kemenangan.

Sebenarnya laga bisa saja berakhir imbang 2-2 saat Maxwel Cornet menyambar bola untuk memanfaatkan kesalahan Edouard Mendy, beruntung bahwa gol itu dianulir karena Jarrod Bowen dianggap terlebih dulu melanggar kiper timnas Senegal tersebut.

Jelas Edouard Mendy telah mengalami beberapa penurunan sejak membantu klub memenangkan Liga Champions, tapi Thomas Tuchel tidak khawatir. Dia mengatakan kepada Sky Sports, “Saya pikir saat ini dia sedikit kurang beruntung dalam apa yang dia lakukan.”

“Dalam latihan, dia fantastis, dan dia, secara umum, adalah pria yang sangat tenang dan introspeksi diri yang sadar bahwa dia kurang beruntung saat ini. Hal-hal tidak menguntungkannya. Jika dia mungkin memiliki situasi di mana tindakannya tidak 100 persen jelas, dia akan dihukum secara besar-besaran. Saya punya perasaan karena dia mencoba segalanya, dia sangat tenang dan fokus. Kami akan terus mendukungnya.”

BANDARTOGEL77