David Moyes Sebut Edson Alvarez Belum Siap Tampil Bagi West Ham di Laga Pembuka Liga

Gila Bola -Jelang pertandingan pembuka Premier League melawan AFC Bournemouth pada akhir pekan ini, David Moyes memberikan pembaruan seputar persiapan timnya dan aktivitas klub di jendela transfer.

West Ham United telah menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir, salah satunya adalah pengumuman kedatangan Edson Alvarez dari Ajax. Hanya saja, dalam konferensi pers yang diberitakan di situs resmi klub, manajer David Moyes mengatakan bahwa gelandang itu tidak akan tersedia untuk pertandingan akhir pekan karena dia belum berlatih sejak Piala Emas CONCACAF pada bulan Juli.

Pada saat yang sama, The Hammers juga telah bekerja untuk transfer dua pemain, yakni James Ward-Prowse dan Harry Maguire. Ward-Prowse menjalani tes medis di klub, dan meskipun transfer ini belum sepenuhnya resmi, bos Skotlandia mengungkapkan bahwa  biaya transfer dengan Southampton telah disepakati dan tes medis sedang berlangsung.

Di sisi lain, West Ham juga melayangkan tawaran ke Manchester United untuk Harry Maguire, namun David Moyes menegaskan bahwa sebagai seorang manajer, dia tidak berada dalam posisi yang tepat untuk membicarakan tawaran tersebut.

Juru taktik Skotlandia juga membagikan wawasannya mengenai perjalanan tim menuju pertandingan pembuka melawan Bournemouth. Dia mengakui bahwa The Cherries selalu menjadi ujian yang sulit dan telah menunjukkan pencapaian yang cukup bagus biasa dalam beberapa musim terakhir.

David Moyes memberi penghormatan kepada Andoni Iraola, manajerbary  Bournemouth, yang harus menghadapi tantangan besar di Premier Keague setelah menunjukkan performa cemerlang di tempat lain.

Taktisi berusia 60 tahun mengakui bahwa kompetisi di Premier League semakin sengit dengan kedatangan manajer berkualitas dari berbagai belahan dunia, yang semakin meningkatkan daya saing dalam liga tersebut.

David Moyes kemudian mengungkapkan kekecewaannya atas kegagalan Gianluca Scamacca. Dia mengatakan bahwa striker itu tidak ingin berada di Inggris dan itu membuat pihaknya merasa sangat sulit.

Di sisi lain, bos Skotlandia mengekspresikan rasa optimisme dan semangat tim dalam menghadapi musim baru. Dia mencatat prestasi tim dalam beberapa tahun terakhir, termasuk kemenangan trofi Liga Konferensi Eropa yang menjadi momen bersejarah bagi klub.

Davis Moyes menggambarkan semangat positif yang terasa di lingkungan tim, di mana para pemain dapat merasakan atmosfer yang luar biasa dan bersemangat ketika melihat foto-foto trofi Eropa di dinding stadion. Dia memotivasi tim untuk mempertahankan momentum positif ini dan menghadapi setiap tantangan dengan tekad dan semangat tinggi.

Dengan lebih dari 65 pertandingan dimainkan dalam dua tahun terakhir, tim West Ham United telah membuktikan ketangguhannya dan dedikasinya dalam berkompetisi di tingkat tertinggi.

Meskipun posisi tim di Premier League pada musim lalu belum sesuai dengan harapan, David Moyes menegaskan bahwa tim telah belajar dari pengalaman tersebut dan siap memulai musim dengan tekad yang lebih kuat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!