Barcelona Bisa Depak Satu Pemain Gara-gara Datangkan Neymar, Siapa?

Gila Bola – Barcelona berpeluang buang satu pemain jika mereka benar-benar jadi merekrut kembali Neymar musim panas ini.

Dalam lebih dari 24 jam terakhir, berkembang banyak kabar mengenai Neymar dan kemungkinannya kembali ke Barcelona.

Sejumlah sumber memberitakan, pemain internasional Brasil itu bisa segera kembali ke Catalan, di mana saat ini tengah dilakukan pembicaraan antara pemain dan PSG terkait pemutusan kontraknya.

Kemudian diperkirakan, Barcelona akan tawarkan kontrak awal berdurasi satu tahun dengan gaji yang rendah. Pemain 31 tahun itu kemudian akan disodori kesepakatan baru yang lebih baik pada tahun 2024.

Kedatangan Neymar Bisa Membuat Pemain Lain Keluar

Bahkan jika mantan pemain Barcelona itu setuju untuk menurunkan gajinya secara drastis – mengingat situasi Financial Fair Play yang dihadapi Barcelona, klub Catalan itu kemungkinan besar tetap harus mengeluarkan satu pemain pentingnya.

Kini, diungkapkan jurnalis Josep Capdevila – yang dilansir Barca Universal, jika Neymar datang ke Barca dari PSG, hal itu bisa mendorong kepergian seorang pemain bintang yang akan ‘menyakitkan’ bagi para suporter.

Sementara jurnalis itu tak menyebutkan nama sang pemain dengan spesifik, Capdevila juga menyatakan kepergian pemain itu akan sulit diterima para Cules. Diperkirakan, Barca harus mengorbankan salah satu pemain lokalnya yang berbakat untuk mengakomodir Neymar di klub tersebut.

Pada awal pekan ini, presiden Joan Laporta mengaku ingin datangkan seorang pemain besar, dan karena itulah tim Catalan tersebut terbuka menjual Ansu Fati.

Akankah Ansu Fati Dikorbankan untuk Neymar?

Pemain berusia 20 tahun itu tampil menawan dalam pramusim, dan staf pelatih klub mengaku ‘senang’ dengan situasinya sekarang.

Namun, satu hal yang harus diingat, Xavi Hernandez tak langsung menutup pintu keluarnya selama presser paska laga terakhir usai kemenangan di Trofi Joan Gamper.

Baik Ferran Torres maupun Raphinha juga memiliki peluang dilepas. Apalagi, Torres sudah dikaitkan dengan kemungkinan pindah di sepanjang musim panas ini, sementara Raphinha memiliki pasar yang bagus dan bisa membuat klub kantongi dana besar.

Belum ada yang pasti saat ini – meskipun Torres sebelumnya diberitakan mendapat nomor tujuh dan Raphinha dipercaya mengenakan nomor punggung 11. Itu semua akan tergantung pada bagaimana negosiasi antara PSG dan Neymar terkait pemutusan kontrak penyerang Brasil tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!