Steve Cooper Ungkap Kondisi Skuad Nottingham Jelang Laga Pembuka Kontra The Gunners

Gila Bola Steve Cooper memberikan keterangan kepada media sebelum pertandingan pembuka Nottingham Forest di musim Premier League melawan Arsenal yang akan berlangsung pada Sabtu (12/8) malam WIB.

Forest mengalahkan The Gunners dengan skor 1-0 di akhir musim lalu untuk membantu eksistensi mereka di Premier League dan lolos dari ancaman degradasi, dan sekarang mereka ditakdirkan bertemu di awal musim.

Tentu saja ini akan menjadi tantangan yang berbeda karena Arsenal akan datang dengan kepercayaan diri tinggi usai kemenangan di Community Shield dan kedatangan sejumlah pemain baru.

Nottingham Forest juga memperkuat skuad mereka di jendela transfer musim panas ini meski tidak terlalu signifikan setelah mendatangkan beberapa pemain seperti Anthony Elanga, Ola Aina, dan Matt Turner.

Sekarang, dalam konferensi pers yang diberitakan BBC Sport, Steve Cooper mengungkapkan persiapan timnya menghadapi Arsenal, mengumumkan bahwa Brennan Johnson berada dalam kondisi fisik yang baik dan “siap untuk terlibat” dalam pertandingan akhir pekan.

Hanya saja dia menegaskan bahwa beberapa pemainnya seperti Felipe, Taiwo Awoniyi, dan Moussa Niakhate tidak akan siap untuk bermain dalam pertandingan tersebut dan harus absen dalam perjalanan ke Emirates.

Dalam menghadapi ketidakpastian mengenai masa depan Brennan Johnson, Steve Cooper menyatakan harapannya bahwa akan ada perbincangan dan spekulasi seputar pemain tersebut.

Meskipun demikian, dia menegaskan bahwa fokusnya adalah mempersiapkan tim untuk pertandingan akhir pekan melawan Arsenal di laga pembuka Premier League mereka dan mengambil langkah-langkah yang sesuai.

Dalam menghadapi pertandingan melawan tim Mikel Arteta itu, Steve Cooper mengakui bahwa ini akan menjadi tantangan yang berat. Namun, dia menyatakan tekad timnya untuk menghadapi pertandingan tersebut dengan semangat menyerang.

Terkait dengan sulitnya jadwal pertandingan tandang awal musim ini, dia menggambarkannya sebagai kebetulan. Dia menegaskan bahwa di Premier League, tidak ada pertandingan yang mudah, baik di kandang maupun tandang, dan menekankan pengalaman pahit timnya dalam pertandingan terakhir musim sebelumnya.

Steve Cooper juga berbicara tentang perubahan aturan di musim ini, terutama berdasarkan pengalaman melihat pertandingan di Wembley. Dia merasa perubahan ini akan membawa dampak yang signifikan dan berharap timnya dapat mengatasi potensi dampak negatif dari perubahan tersebut.

Terkait aktivitas transfer Forest, dia menygtakan bahwa klub berusaha untuk melakukan beberapa perubahan dalam skuad. Namun, dia mengakui bahwa setiap manajer dan klub juga memiliki tujuan serupa, dan ini mencerminkan sifat persaingan dan perubahan yang umum terjadi dalam musim kompetitif.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!