Diincar Klub Arab, Jurgen Klopp Beri Thiago Alcantara Peran Baru di Liverpool

Gila Bola – Jurgen Klopp ungkap peran baru Thiago Alcantara di Liverpool usai pemain itu dilirik klub Arab.

Jurgen Klopp berencana berikan peranan penting bagi gelandang berpengalaman tersebut untuk ikut membimbing skuad muda.

Pada pekan ini, Thiago diberitakan menjadi pemain yang tengah dibidik Al-Ahli – salah satu klub yang saham mayoritasnya dipegang penyandang dana Newcastle United, dan akan sodorkan tawaran sebesar 10,3 juta Poundsterling – setara 200 miliar Rupiah, untuk dapatkan Thiago.

Namun, Liverpool bertekad tak akan menerima tawaran apapun untuk pemain 32 tahun tersebut – yang saat ini berada di tahun terakhir kontraknya di Anfield dan belum memiliki jadwal negosiasi kontrak baru dengan The Reds.

Jurgen Klopp sendiri sudah lakukan pembicaraan dengan Thiago terkait peran barunya di musim depan, di mana gelandang 32 tahun itu sudah kembali ikuti latihan penuh selama akhir pekan lalu setelah absen lebih dari tiga bulan usai jalani operasi pinggul.

Jurgen Klopp Yakin Thiago akan Sangat Membantu

“Tidak, tidak ada apa-apa. Jujur. Thiago sekarang sudah berlatih,” tandas Jurgen Klopp, seperti dilansir Liverpool ECHO.

“Dia datang dan bertanya mengenai perannya, lalu kami bicara. Pemain dengan pengalaman super, dia melangkah di departemen itu. Dia baru kembali berlatih bersama tim selama satu pekan tapi sudah sangat vokal, dia akan sangat membantu kami,” tambah Jurgen Klopp.

Meskipun bergabung kurang dari tiga tahun lalu, tak ada gelandang di dalam skuad The Reds yang memiliki penampilan lebih banyak dibandingkan Thiago. Liverpool harus melepas beberapa pemain penting di lini tengah mereka musim panas ini.

Sang kapten Jordan Henderson dan wakilnya, James Milner, lalu Fabinho, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain telah tinggalkan klub Merseyside itu. Para pemain ini sudah mainkan 1.318 pertandingan untuk The Reds.

Jurgen Klopp Siap Menantang Gelar, Tak Peduli dengan Usia Pemainnya

Dari memiliki salah satu lini tengah tertua di Liga Premier, kini Liverpool menjadi salah satu lini tengah termuda di lga tersebut.

Ditanya apakah hal itu akan memengaruhi ambisi Liverpool untuk menjadi penantang gelar bagi Manchester City, Klopp mengaku tak peduli dengan usia pemainnya.

“Kita lihat saja nanti, sekarang anda bertanya, saya sudah melakukannya selama bertahun-tahun lalu (bersama Borussia Dortmund, ketika ia memenangkan gelar juara Bundesliga untuk pertama kalinya di musim 2010/11). Saya tidak peduli dengan usia,” tegas Klopp.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!