David Moyes Sebut Kekalahan Enam Gol dari Arsenal Sebagai Pengalaman Terburuknya

Gila Bola – David Moyes, manajer West Ham United, menyatakan bahwa kekalahan telak timnya oleh Arsenal di Stadion London di Liga Inggris sangat mengecewakan baginya sembari meminta daya juang yang lebih besar dari para pemainnya.

Meskipun memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun dalam karirnya, dengan lebih dari 1.750 pertandingan senior, bos West Ham David Moyes mengungkapkan bahwa kekalahan 0-6 tersebut masih terasa berat baginya.

Dalam pertandingan di Stadion London, Arsenal memanfaatkan pertahanan buruk West Ham dan mencetak empat gol di babak pertama, sebelum menambahkan dua gol lainnya di babak kedua.

David Moyes mengakui bahwa ini adalah penampilan yang sangat buruk bagi timnya dan mengambil tanggung jawab atas kinerja tersebut, tapi juga meminta reaksi dari para pemainnya.

Melalui wawancara dengan West Ham TV yang kami beritakan dari situs klub, Moyes menyampaikan, “Kami akan mengambil tanggung jawab kolektif atas kinerja dan hasil hari Minggu dan akan mengambil tanggung jawab kolektif untuk menghasilkan yang lebih baik di masa depan.”

David Moyes mengungkapkan kekecewaannya terhadap penampilan timnya, menyebutnya sebagai hari yang tidak ingin diingat. Meskipun West Ham memiliki sejarah kemenangan penting, termasuk di Piala Liga dan di markas Arsenal, Moyes menyatakan bahwa hari itu adalah hari yang buruk.

Juru taktik berusia 60 tahun itu juga merinci beberapa kesalahan yang terjadi dalam pertandingan, termasuk distribusi dan passing yang buruk serta kurangnya pendekatan kepada lawan.

Manajer West Ham mengakui bahwa timnya kehilangan sedikit status dan kekuatan dibandingkan tahun sebelumnya. Declan Rice, yang berperan besar dalam tim, juga dikatakan telah memberikan pengaruh yang signifikan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Moyes menyebut kekuatan bola mati sebagai salah satu aspek yang melemah dalam permainan timnya, terutama setelah kinerja buruk dalam pertandingan melawan Manchester United.

Sang manajer menegaskan bahwa saat ini adalah tentang kolektivitas tim dan respons yang akan ditunjukkan. Dia meminta maaf kepada para fans atas kinerja dan hasil yang buruk.

David Moyes juga menyatakan bahwa dalam perjalanan tim selama beberapa tahun terakhir, termasuk mencapai semifinal dan pengalaman positif di Praha, saat-saat sulit seperti ini tetap merupakan bagian dari sepak bola.

Manajer West Ham menekankan perlunya menunjukkan tingkat perjuangan dan komitmen yang lebih besar dalam merespons kekalahan tersebut. Meskipun mengakui bahwa timnya memiliki pemain internasional, dia juga menyadari kelemahan dalam pertahanan, terutama setelah pertandingan melawan Manchester United.

Moyes mengakhiri pernyataannya dengan mengingatkan bahwa dalam sepak bola, masa-masa indah juga bisa menjadi masa-masa sulit, dan hari itu adalah salah satu hari yang sulit bagi West Ham.