David Moyes Sebut Kemenangan Atas Chelsea Sebagai Hasil Brilian Bagi Timnya

Gila BolaDavid Moyes memiliki banyak alasan untuk merasa senang setelah West Ham United meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea dalam laga lanjutan Premier League mereka pada Minggu (20/8) malam WIB.

Nayef Aguerd memberi keunggulan bagi tuan rumah lewat tandukannya usai menyambut sepak pojok James Ward-Prowse, namun skor menjadi imbang 21 menit kemudian setelah Carney Chukwuemeka mencetak gol bagi tim tamu lewat aksinya di dalam kotak.

Sementara West Ham beruntung penalti Enzo Jeremias Fernandez digagalkan Alphonse Areola di akhir babak pertama, tim tuan rumah kemudian berhasil mencetak dua gol kemenangan di babak kedua melalui Michail Antonio dan penalti Lucas Paqueta.

Berbicara dalam wawancaranya usai pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub, manajer The Hammers David Moyes menggambarkan kemenangan tersebut sebagai brilian.

Meski demikian, dia menyadari bahwa jadwal pertandingan selanjutnya akan menjadi tantangan besar bagi timnya, dengan tiga pertandingan tandang dan satu pertandingan kandang sebelum jeda internasional.

David Moyes juga mengomentari performa James Ward-Prowse yang dia nilai sangat bagus. Da mengatakan bahwa gelandang itu memberikan kontribusi penting dengan assist dan kualitas bola mati yang luar biasa.

Sang manajer merasa senang melihat adaptasi pemain tersebut dalam timnya, terutama karena mantan kapten Southampton itu belum lama bergabung usai transfernya di jendela transfer musim panas ini.

David Moyes juga berbicara tentang berbagai aspek permainan. Meski dia menyukai kata ‘brilian’ untuk menggambarkan momen seperti gol Michail Antonio dan penyelamatan penalti Alphonse Areola, dia juga mengakui ada hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam kinerja timnya, seperti penguasaan bola dan cara memenangkan bola.

Dia berbicara tentang strategi Chelsea dan bagaimana mereka memiliki penyerang tengah yang cepat, seperti Nicolas Jackson. Dia menyadari bahwa tekanan terlalu tinggi ke depan dapat membuat timnya rentan di belakang.

David Moyes merasa senang dengan pertahanan timnya setelah bermain dengan sepuluh pemain. Meski mengkritik tindakan Nayef Aguerd yang mendapatkan kartu merah, dia berpendapat bahwa kemungkinan akan ada lebih banyak kartu merah di musim ini.

Dia menilai kemenangan melawan Chelsea sebagai langkah positif dalam pengembangan timnya. Dengan menyadari The Blues sebagai tim yang kuat, dia merasa senang bisa mengalahkan mereka di kandang.

David Moyes juga mengapresiasi usaha dan komitmen para pemainnya dalam pertandingan tersebut. Dia juga mengakui bahwa ada semangat dalam pertandingan tersebut yang membuatnya teringat akan atmosfer di Praha.

Secara keseluruhan, bos Skotlandia itu melihat kemenangan ini sebagai langkah maju untuk West Ham United, meski dia juga menyadari bahwa masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum tim benar-benar siap. Dia juga merasa bahwa fans mereka menghargai usaha para pemain dalam meraih kemenangan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!