James Ward-Prowse Girang Debut Untuk West Ham Berbuah Dua Assist dan Kemenangan

Gila BolaJames Ward-Prowse mengalami debut yang luar biasa bersama West Ham United dengan mengemas dua assist yang membantu timnya mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di Stadion London.

Gelandang berusia 28 tahun itu belum lama ini bergabung dengan The Hammers usai dikontrak dari Southampton yang terdegradasi dari Premier League di musim lalu, dengan dia dibeli sekitar Rp 600 Milyar.

Dia kemudian langsung diturunkan sebagai starter dalam pertandingan kandang pertama West Ham musim ini melawan Chelsea dan dia langsung memperkenalkan dirinya dengan cara yang mengesankan.

Setelah menyediakan assist untuk gol pembuka Nayef Aguerd dari bola mati di awal babak pertama, dia kemudian mengemas assist keduanya di babak kedua lewat umpan terobosan untuk Michail Antonio.

Gol tunggal Chelsea sendiri datang dari aksi Carney Chukwuemeka, dan sementara penalti Enzo Fernandez gagal, Lucas Paqueta kemudian menambahkan gol ketiga tuan rumah lewat penalti di akhir babak kedua.

Dalam wawancara pasca pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub, James Ward-Prowse mengungkapkan rasa senangnya terhadap debut yang sukses bersama West Ham United.

Dia merasa bahwa debutnya adalah impian yang menjadi kenyataan, bermain di depan para fans yang luar biasa dan meraih hasil positif bagi timnya. Dia juga mengakui pentingnya momen debut tersebut bagi semua orang di klub.

Tentang assist pertamanya dari situasi bola mati, James Ward-Prowse mengatakan bahwa tim telah bekerja keras dalam latihan untuk mempersiapkan situasi tersebut. Dia merasa terdapat tekanan untuk tampil di depan fans, tetapi dia senang berhasil mengatasi tekanan tersebut dan memberikan kontribusi penting.

Gelandang 28 tahun itu juga berbicara tentang kolaborasinya dengan rekan setimnya, Michail Antonio, yang berhasil mencetak gol kedua. Dia mengakui kualitas dan kekuatan Antonio dalam membantu timnya. Dia menganggap Antonio sebagai sosok yang mampu menyatukan tim dan memberikan nafas segar.

Pertandingan melawan Chelsea bukanlah pertandingan yang mudah, tetapi James Ward-Prowse merasa bahwa timnya berhasil meraih kemenangan dengan kerja keras dan semangat kebersamaan.

Pemain berkebangsaan Inggris itu mengakui bahwa dalam beberapa momen, mereka harus memanfaatkan keberuntungan, tetapi juga merasa bahwa kepercayaan tumbuh sepanjang pertandingan.

Tentang pengalaman hari pertandingan pertamanya di Stadion London sebagai pemain West Ham United, James Ward-Prowse mengungkapkan bahwa ia merasa terhormat berada di klub ini.

Dia memuji tim perawatan pemain dan suasana lingkungan yang luar biasa. Gelandang berusia 28 tahun itu merasa bahwa atmosfer dan dukungan para fans memberikan dorongan penting bagi tim.

Dia juga menekankan pentingnya penampilan kandang bagi tim musim ini. James menganggap awal yang baik adalah langkah positif, dan tim harus membangun dari sana untuk meraih hasil positif dalam pertandingan berikutnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!