David Moyes Sesalkan Dua Hal Usai West Ham Imbang, Salah Satunya Soal Kinerja Wasit

Gila Bola – Manajer West Ham United David Moyes keluar dari lapangan dengan perasaan campur aduk setelah pertandingan melawan Sheffield United berakhir 2-2 di Liga Inggris.

Meskipun West Ham United tampaknya mengatasi absennya enam pemain senior dan mengungguli lawannya sebanyak dua kali, namun akhirnya harus puas dengan skor imbang melawan Sheffield United yang membuat David Moyes merasa frustrasi, kecewa, dan bingung.

The Hammers unggul dua kali di pertandingan ini, pertama melalui Maxwel Cornet menit ke-28 setelah menyambar bola rebound tendangan Danny Ings, sebelum Ben Brereton menyamakan skor setelah memanfaatkan bola tepisan Alphonse Areola.

West Ham sekali lagi unggul ketika Ings memenangkan penalti yang kemudian dimanfaatkan James Ward-Prowse, tapi kemudian dihukum penalti di masa injury time yang dituntaskan Oliver McBurnie.

Meskipun David Moyes mengakui bahwa timnya tidak bermain sesuai harapan, dia merasa banyak keputusan wasit yang merugikan dan menemukan momen-momen sulit di akhir pertandingan.

Dalam analisisnya, manajer West Ham United itu menyebut pertandingan tersebut sulit dan menegaskan bahwa performa tim tidak mencapai level yang diinginkan.

Dia juga menyoroti keputusan wasit yang, menurutnya, merugikan timnya, dan merasa bahwa di babak pertama, ada banyak keputusan yang tidak menguntungkan The Hammers.

Meski memiliki peluang untuk menjauhkan diri di babak pertama, David Moyes mengkritik kekurangan ambisi dan dominasi bola oleh timnya sehingga membiarkan Sheffield United kembali ke pertandingan dengan menyamakan skor.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Terlepas dari kekecewaan karena hanya mendapatkan satu poin di kandang The Blades, Moyes mencatat bahwa pertandingan tersebut memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang bermain.

Dia mengakui bahwa setiap klub harus memanfaatkan skuadnya pada waktu tertentu dalam setahun dan memberikan peluang kepada pemain lain. Moyes juga menekankan pentingnya mendapatkan tiga poin dalam pertandingan tandang, terutama dengan kondisi dan absennya pemain kunci.

David Moyes menyatakan bahwa pertandingan tersebut seharusnya bisa dimenangkan oleh timnya, dan dengan dua kali unggul, dia berharap timnya bisa menyelesaikan pertandingan.

Namun, hasil akhir yang kurang memuaskan membuatnya merasa frustrasi, dan dia mencatat bahwa dalam beberapa momen, timnya tidak cukup untuk mengamankan kemenangan.

Meskipun West Ham akan menerima satu poin dari pertandingan tersebut, Moyes tetap memiliki pandangan kritis terhadap kinerja timnya dan menyebutnya sebagai pertandingan yang sulit.