Deal, Diogo Dalot Tanda Tangani Kontrak Baru Jangka Panjang di Manchester United

Gila BolaManchester United mulai bekerja untuk menyambut musim depan dan salah satunya adalah memastikan masa depan jangka panjang salah satu pemain pilar mereka, Diogo Dalot.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa bek kanan internasional Portugal telah menandatangani kontrak baru jangka panjang di Old Trafford yang berlaku hingga musim panas 2028 mendatang.

Sejak pekan lalu, pakar transfer Italia itu sudah mengkonfirmasi bahwa kesepakatan lisan di antara Diogo Dalot dan Manchester United untuk kontrak baru dan sekarang itu telah ditandatangani.

Kepercayaan Ten Hag

Menurut laporan tersebut, Diogo Dalot menolak minat dari Italia, Spanyol, dan juga Jerman dalam beberapa tahun terakhir karena dia mencintai Manchester United dan berharap bisa sukses di raksasa Premier League ini.

Jelas bahwa manajer Erik ten Hag juga sangat ingin bek berusia 24 tahun itu bertahan lebih lama karena dia adalah bagian penting dari rencananya di Old Trafford untuk jangka panjang.

Diogo Dalot telah menjadi bek kanan pilihan pertama di bawah asuhan bos Belanda, meski Aaron Wan-Bissaka juga cukup sering diberi kepercayaan tampil, dan bek Portugal sekarang telah mantap untuk memastikan komitmen masa depannya kepad Manchester United.

Tugas United Selanjutnya

Sementara transfer masuk sangat diharapkan, Manchester United juga ingin menyelesaikan masa depan pemain mereka sendiri dan setelah Diogo Dalot, mereka sekarang juga ingin menyelesaikan masalah kontrak sejumlah pemain lainnya.

Itu akan dimulai dengan David de Gea, yang kontraknya berakhir di musim panas ini tapi klub punya opsi untuk memperpanjang kontraknya untuk satu tahun tambahan, hanya saja kontrak baru masih diharapkan terlepas bahwa kiper Spanyol tidak akan dijamin sebagai pilihan No.1 musim depan.

Manchester United juga saat ini sedang mengerjakan kontrak baru bagi Marcus Rashford, yang kontraknya juga berakhir tahun depan setelah klub mengambil opsi mereka, meski kontrak baru mungkin akan lebih sulit karena penyerang Inggris itu kemungkinan akan menuntut gaji yang cukup tinggi.

Bek Untuk 10 Tahun

Kembali kepada Diogo Dalot, mantan manajer Jose Mourinho mengatakan ketika merekrutnya bahwa Manchester United memiliki bek kanan selama 10 tahun ke depan dalam diri bek Portugal itu.

Sayangnya mantan bek FC Porto sempat terbuang di era Ole Gunnar Solskjaer, dipinjamkan ke AC Milan selama musim 2020/2021, dengan Aaron Wan-Bissaka lebih disukai di pos bek kanan.

Tapi Diogo Dalot kemudian mulai mendapatkan tempatnya setelah masuknya Ralf Rangnick sebagai bos karetaker dan sekarang dia terus mempertahankan posisinya di bawah asuhan pelatih permanen baru, Erik ten Hag.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!