DEAL! Manchester United Capai Kesepakatan Transfer Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Gila Bola – Kabar yang telah lama ditunggu-tunggu fans Manchester United akhirnya tiba setelah raksasa Premier League itu berhasil mencapai kesepakatan transfer untuk mengontrak Sofyan Amrabat.

Fabrizio Romano, bahkan saking ingin cepat-cepatnya menjadi yang pertama mengkonfirmasi kesepakatan transfer ini, sampai menulis caption singkat, “Sofyan Amrabat ke Manchester United, ini dia! Kesepakatan sudah ada, lebih banyak lagi yang akan menyusul.”

Memang karena ini adalah salah satu transfer yang paling diantisipasi, ada banyak jurnalis yang berlomba-lomba untuk memberitakannya mulai dari jurnalis dari Italia seperti Alfredo Pedulla hingga jurnalis Inggris macam David Ornstein.

Sementara menurut Fabrizio Romano, Sofyan Amrabat sudah menginginkan kepindahan ke Manchester United sejak akhir Juni dan dia akhirnya sekarang mencapai transfer impiannya ke Old Trafford.

Ada alasan mengapa The Red Devils butuh waktu lama dan harus menunda hingga batas waktu transfer untuk menyegel kesepakatan ini, tak lain adalah karena masalah FFP yang harus diantisipasi.

Manchester United sudah habis duit banyak untuk membeli Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund total senilai Rp 3 Trilyun, sementara itu tidak diimbangi dengan penjualan yang tidak cukup signifikan.

Akhirnya, Setan Merah hanya bisa menawarkan kesepakatan pinjaman yang sekarang telah diterima Fiorentina dalam kesepakatan pinjaman Rp 165 Milyar plus opsi pembelian senilai Rp 331 Milyar.

Kehadiran Sofyan Amrabat sangat dibutuhkan di lini tengah Manchester United yang tampak kurang solid di awal musim ini, sementara Casemiro tampak butuh pesaing atau pendamping karena kerap keteteran di lini tengah.

Menurut laporan dari sumber lain, gelandang internasional Maroko dijadwalkan untuk menjalani tes medis dengan segera di Pisa, Italia, sementara ada juga laporan bahwa pesawat pribadi sudah dijadwalkan untuk terbang dari Florence ke Manchester.

Dalam laporan lain, Manchester United telah mengkonfirmasi kepergian tiga pemain mereka dari klub secara permanen yaitu Teden Mengi, Dean Henderson, dan Marc Jurado.

Dean Henderson telah menyelesaikan transfer permanen dari Manchester United ke sesama klub Premier League yaitu Crystal Palace dalam kesepakatan transfer senilai Rp 386 Milyar termasuk bonus.

Bek muda Teden Mengi juga pindah ke sesama klub Premier League yaitu Luton Town dengan kontrak permanen, dengan pemain 21 tahun itu mengakhiri waktunya di Old Trafford sejak berusia tujuh tahun.

Sedangkan Marc Jurado memutuskan kembali ke tanah airnya yaitu Spanyol setelah menyelesaikan kepindahan permanen ke Espanyol, dengan dia baru tiga tahun di klub usai pindah dari Barcelona pada 2021.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!