Hasil Bhayangkara FC vs Arema FC 0-2: Singo Edan Menang Back-to-Back untuk Pertama Kalinya!

Gila Bola – Hasil Bhayangkara FC vs Arema FC di pekan ke-11 Liga Indonesia 1 musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (1/9) malam, ditutup dengan skor 0-2.

Arema FC berhasil lanjutkan tren positif mereka setelah di pekan sebelumnya menang 1-0 atas Persikabo 1973 di kandang sendiri. Tak tanggung-tanggung, skuad asuhan Fernando Valente itu membuat tuan rumah Bhayangkara FC benar-benar tak berkutik dan selalu gagal menyarangkan peluang-peluang yang mereka miliki.

Kemenangan 2-0 ini juga tak lepas dari permainan gemilang kiper muda internasional Filipina, Julian Schwarzer, yang selalu berhasil lakukan penyelamatan gemilang, hingga gawang Arema tetap clean sheet hingga akhir laga.

Adapun dua gol Arema FC dibukukan Ginanjar Wahyu di menit ke-13 dan Charles Lokolingoy di menit 90+2. Ini menjadi kemenangan dan clean sheet back-to-back pertama bagi tim Singo Edan.

Meski demikian, Arema FC saat ini masih berada di zona merah – tepatnya di urutan 16 dengan koleksi poin sembilan, satu poin saja di bawah tim yang berada di zona aman. Sedangkan Bhayangkara FC, tetap bertahan di dasar klasemen dengan poin lima.

Sama-sama Menekan Sejak Kickoff, Arema FC Unggul Lebih Dulu

Kedua tim langsung tampil menekan sejak kickoff. Namun, tim tamu berhasil tunjukkan superioritas mereka dan membuat tuan rumah kesulitan lancarkan ancamannya ke gawang tamu.

Kerja keras yang dilakukan Arema akhirnya membuahkan hasil di menit ke-13, setelah Rafli gagal menyarangkan tandukannya tetapi berhasil sodorkan umpan kepada Ginanjar Wahyu yang berdiri bebas di depan gawang Bhayangkara FC.

Hasilnya, GOL!! Ginanjar Wahyu berhasil mencetak gol perdananya untuk Arema FC di musim ini dan membawa Singo Edan memimpin 1-0!

Gawang tuan rumah kembali terancam sekitar dua menit kemudian, saat Dendi Santoso lancarkan tembakannya ke gawang Bhayangkara FC. Beruntung bagi The Guardian, bola berhasil diamankan Awan Setho!

Bhayangkara FC Berjuang Ekstra Samakan Kedudukan

Tertinggal dari tamunya, tuan rumah berusaha keras menyamakan kedudukan. Beberapa kali skuad Bhayangkara FC mencoba mengancam gawang Julian Schwarzer, meskipun tak ada yang membuahkan gol.

Gawang Arema FC bahkan berhasil dibombardir para pemain tuan rumah di akhir babak pertama, dan ancaman berarti juga dialami Julian, tetapi Arema FC berhasil mempertahankan keunggulannya hingga turun minum.

Di babak kedua, para pemain Bhayangkara terus-menerus mencoba mengancam gawang Julian, termasuk tendangan maut Mati Myer dari luar kotak penalti. Beruntung tembakannya hanya melambung di atas gawang Arema.

Lihat Aksi Kiper Arema FC Tampil Gemilang

Julian Schwarzer kembali tampil gemilang di laga ini, dengan beberapa kali lakukan penyelamatan gemilang.

Kiper internasional Filipina ini kembali menyelamatkan gawang Arema – bahkan dengan satu tangan, saat laga memasuki menit ke-77. Di babak kedua saja, Julian setidaknya berhasil lakukan lima penyelamatan gemilang.

Bhayangkara FC mendapat peluang tendangan bebas dari luar kotak penalti yang eksekusinya dilakukan  Anderson Salles. Namun bola membentur pagar pemain dan gagal bersarang di gawang Singo Edan.

Bhayangkara FC Kebobolan Lagi!

Bhayangkara kembali membangun serangan dua menit sebelum laga usai. Namun kerja sama yang dibangun Mati Myer dan Crislan hanya melambung di atas gawang Julian. GAGAL!

Alih-alih mengejar ketertinggalannya, gawang Bhayangkara FC malah kembali kebobolan di masa injury.

Charles Lokolingoy berhasil menggandakan keunggulan Arema di menit 90+2 saat pemain asal Kongo ini berhasil memanfaatkan umpan silang yang disodorkan Dedik Setiawan di depan mulut gawang Bhayangkara FC. GOL!! 2-0!

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (3-5-2): Awan Setho Raharjo; Surya Maulana, Anderson Salles, Abdul Abanda Rahman; Rochman, Hargianto, Adam Najem, Wahyu Subo Setho, David Maulana; Crislan Henrique, Dendy Sulistyawan.

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Johan Alfarizi, Charles Raphael de Almeida, Syaiful Anwar, Rifat Marasabessy; Dendi Santoso, Ariel Lucero, Jayus Hariono, Ginanjar Wahyu; Dedik Setiawan, M Rafli.

Kategori: Sepakbola, Liga Indonesia
Topik: Arema FC, Bhayangkara FC, Hasil Bola