Declan Rice Akui Performa West Ham Tak Cukup Bagus Melawan Crystal Palace

Gila Bola – Kapten West Ham United Declan Rice memberikan penilaian jujur pada timnya usai kekalahan dalam drama tujuh gol melawan Crystal Palace di Selhurst Park dalam laga lanjutan Premier League mereka pada Sabtu (29/4) malam WIB.

Tandukan Tomas Soucek membuat The Hammers unggul, tapi mereka kemudian kebobolan tiga gol beruntun tuan rumah melalui Jordan Ayew, Wilfried Zaha dan Jeffrey Schlupp untuk berbalik unggul 3-1.

Michail Antonio memperkecil skor menjadi 3-2, namun sekali lagi Crystal Palace mencetak gol melalui penalti Eberechi Eze, dan gol sundulan Nayef Aguerd akhirnya menjadi tidak berarti bagi West Ham.

Tidak Cukup Baik

Berbicara kepada BT Sport usai kekalahan West Ham United di kandang Crystal Palace, yang kami beritakan di situs resmi klub, Declan Rice mengklaim bahwa itu seharusnya merupakan empat gol kebobolan yang bisa mereka hindari.

Bagaimanapun, gelandang berusia 24 tahun itu mengakui bahwa mereka tidak bermain cukup baik di pertandingan ini dan kesulitan untuk kembali ke pertandingan setelah tertinggal dari tuan rumah.

Declan Rice senang dengan bagaimana timnya mencetak tiga gol ke gawang Crystal Palace, tapi menyesalkan karena itu tidak cukup untuk memberi mereka hasil dan akhirnya mereka gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen Premier League.

Kebobolan Terlalu Banyak

Berbicara lebih lanjut dalam wawancaranya, Declan Rice mengatakan bahwa West Ham United ingin menang dalam pertandingan mereka melawan Crystal Palace atau setidaknya mengamankan satu poin.

Sayangnya bahwa mereka malah kemudian menelan kekalahan, sesuatu yang menurutnya menyakitkan terutama karena mereka sudah kebobolan tiga gol hanya dalam 45 menit pertama pertandingan.

Dia mengatakan, “Anda tidak boleh kebobolan tiga gol di babak pertama karena itu akan sangat menyulitkan Anda di babak kedua dan Anda akhirnya akan kesulitan untuk memenangkan pertandingan ketika Anda kebobolan sebanyak itu.”

Faktor Kelelahan

Di wawancara terpisah, David Moyes mengisyaratkan bahwa faktor kelelahan mungkin menjadi salah satu alasan mengapa West Ham gagal tampil baik di laga ini usai mereka sebelumnya bermain pada Rabu waktu setempat.

Sekarang, Declan Rice mengakui bahwa timnya tidak cukup baik di pertandingan ini dan menunjuk bahwa beberapa pemain tampak merasa kelelahan karena jumlah pertandingan yang mereka mainkan dalam waktu singkat.

Bagaimanapun, gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun juga memberikan pujian kepada Crystal Palace yang menurutnya bertahan dengan baik dan benar-benar menghentikan West Ham untuk menciptakan peluang dalam permainan terbuka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!