Declan Rice Bakal Pergi Akhir Musim, Pilih Chelsea, Arsenal, Atau Manchester United?

Gila Bola – Fabrizio Romano, dalam podcast Youtube-nya, telah memberitakan bahwa ada peluang besar bagi Declan Rice untuk meninggalkan West Ham United di jendela transfer musim panas mendatang.

Pakar transfer Italia itu juga menyebut bahwa Arsenal dan Chelsea telah melakukan diskusi secara internal untuk merekrut gelandang berusia 24 tahun tersebut, tapi menegaskan bahwa perburuan untuk pemain internasional Inggris itu tetap terbuka.

Manchester United juga dikaitkan dengan minat pada Declan Rice sejak lama, dengan kontrak sang gelandang di West Ham United akan berakhir pada 2024 mendatang, dan berikut kami beberkan peluang transfer masing-masing tim.

Chelsea

Bisa dibilang bahwa Chelsea adalah klub yang paling lama dan banyak dikaitkan dengan minat pada Declan Rice sejak tahun-tahun lalu, apalagi gelandang internasional Inggris itu pernah menimba ilmu di akademi mereka.

Potensi kepergian Ruben Loftus-Cheek dan Mateo Kovacic, kembalinya Denis Zakaria, dan menuanya N’Golo Kante membuat tim Graham Potter bisa menghidupkan minat pada gelandang berusia 24 tahun, apalagi dengan dukungan finansial yang kuat dari Todd Boehly.

Hanya saja ada beberapa penghalang transfer bagi Chelsea, pertama, potensi kepergian Mason Mount yang merupakan kawan baik Declan Rice. Kedua, kemungkinan tanpa sepak bola Liga Champions bagi Chelsea. Ketiga, The Blues bisa terganjal FFP jika gagal finish empat besar musim ini.

Arsenal

Arsenal menjadi klub top Inggris yang paling baru dikaitkan dengan minat pada Declan Rice, meski mereka telah mengontrak Jorginho dari Chelsea usai kegagalan untuk mendatangkan Moises Caicedo.

Beberapa laporan bahkan menyebutkan bahwa kapten West Ham United itu tertarik dengan kepindahan ke Stadion Emirates karena dia terkesan dengan proyek yang dibangun manajer Mikel Arteta di klub.

Kini tinggal menarik untuk dilihat apakah Arsenal akan bisa menyamai bandrol yang diminta pihak The Hammers senilai Rp 1,3 Trilyun, tapi setelah penawaran mereka untuk Moises Caicedo pada Januari, mungkin mereka bisa melakukannya.

Manchester United

Sebelum Arsenal masuk dalam perburuan, itu adalah Chelsea dan Manchester United yang banyak dikaitkan dengan minat pada Declan Rice, dan ada peluang klub bisa menghidupkan minat pada jendela transfer mendatang.

Gelandang target utama bagi Erik ten Hag adalah Frenkie de Jong, tapi pemain Barcelona itu baru-baru ini tidak mau menjamin apapun saat ditanya tentang kepindahan potensial ke Old Trafford.

Jika bos Belanda gagal mengontrak mantan pemainnya itu, bukan tidak mungkin dia akan mengincar Declan Rice, apalagi jika Manchester United akhirnya dapat owner baru yang akan royal mendukung klub pada musim panas mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!