Declan Rice Diminta Perbaiki Dua Kualitas Ini Jika Ingin Jadi Gelandang Kelas Dunia

Gila Bola Graeme Souness menfatakan bahwa Declan Rice memiliki potensi untuk menjadi pemain utama di Arsenal dalam dekade mendatang, namun, ia meragukan apakah pemain tengah itu akan mencapai status sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia sepakbola.

Legenda Liverpool itu berpendapat bahwa terdapat dua aspek penting yang perlu diperbaiki oleh pemain berusia 24 tahun itu agar bisa mencapai level tersebut, saat dia menulis dalam kolomnya di Daily Mail yang kami beritakan dari situs tersebut.

Graeme Souness menyebut bahwa aspek pertama yang perlu diperbaiki oleh Declan Rice adalah kemampuannya dalam mencetak gol. Dia menganggap bahwa jumlah gol yang dicetak oleh gelandang itu masih terbilang rendah, dan berpendapat bahwa dia harus mampu mencetak lebih banyak gol jika ingin menjadi gelandang kelas dunia.

Aspek kedua yang ditekankan oleh Souness adalah kualitas umpan gelandang Inggris itu. Legenda Liverpool berpendapat bahwa pemain 24 tahun itu perlu mampu memberikan umpan-umpan yang lebih kreatif dan cerdas untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekannya, daripada hanya melakukan umpan-umpan yang aman dan tepat.

Hanya saja Graeme Souness mengakui bahwa kualitas ini mungkin sulit untuk didapatkan hanya melalui latihan karena dibutuhkan juga kualitas alami dan kecerdasan untuk bisa memainkan umpan-umpan cerdik itu.

Meskipun Declan Rice telah terbukti sebagai pemain bertahan yang handal dengan kemampuan dalam melakukan tugas-tugas defensif, Souness menyebut bahwa sebagai gelandang, Rice juga harus mampu berkontribusi dalam serangan tim.

Dia menganggap bahwa bermain untuk Arsenal akan memberikan gelandang Inggris itu lebih banyak kesempatan untuk menyerang dan berada di area dekat gawang lawan, dan dia harus mampu mengembangkan kemampuan untuk mencetak gol dan memberikan ancaman di serangan.

Graeme Souness memuji kemampuan alami Declan Rice dalam membaca pertandingan dan merekomendasikan bahwa Mikel Arteta, manajer Arsenal, hanya perlu memberikan beberapa petunjuk untuk membantu Rice dalam bermain lebih efektif dalam fase menyerang.

Mantan pesepak bola yang sekarang berkerja sebagai pundit dan kolumnis itu berpendapat bahwa gelandang 24 tahun memiliki potensi untuk menjadi bek tengah di masa depan, namun, saat ini, dia paling cocok bermain di lini tengah.

Graeme Souness juga menyoroti pentingnya peran Declan Rice dalam tim Arsenal yang memiliki ambisi untuk bersaing dengan Manchester City dan memenangkan liga. Dia berpendapat bahwa gelandang tidak hanya bertanggung jawab dalam tugas defensif, tetapi juga harus mampu mencetak gol dan memberikan kontribusi dalam menciptakan peluang.

Namun, dia mengingatkan bahwa peran pemain internasional Inggris itu dalam meningkatkan performa The Gunners tidak dapat diprediksi dengan pasti, karena sepak bola memiliki banyak faktor yang kompleks.

Souness mengakui bahwa biaya transfer 105 Juta Pounds, lebih dari Rp 2 Trilyun, untuk Declan Rice merupakan jumlah yang besar, namun, dia yakin bahwa gelandang itu akan mampu mengatasi tekanan tersebut.

Dia juga menyoroti karakter baik mantan kapten West Ham itu dan keyakinannya bahwa gelandang itu memiliki potensi untuk menjadi pemain besar bagi Arsenal selama dekade mendatang, selama dia mampu menghindari cedera serius dan terus mengembangkan beberapa kualitasnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!