Declan Rice Disarankan Tinggalkan West Ham, Klub Ini Bakal Jadi Pilihan Terbaik

Gila Bola – Gelandang internasional Inggris Declan Rice disarankan untuk bisa meninggalkan West Ham United di akhir musim ini saat Danny Murphy mengungkapkan klub yang cocok bagi sang pemain.

Masa depan pemain berusia 24 tahun dipertanyakan karena kontraknya di Stadion London akan berakhir pada 2024 mendatang dan sejumlah laporan mengungkapkan bahwa dia tidak ingin memperbarui kontraknya.

Arsenal, Chelsea, dan Manchester United telah banyak dikaitkan dengan minat pada gelandang internasional Inggris dan diperkirakan transfer akan terbuka pada jendela transfer musim panas mendatang.

Masa Depan Sebagian Pemain Inggris

Danny Murphy, dalam kolomnya untuk Daily Mail, mengungkapkan bahwa masa depan sebagian dari pemain timnas Inggris yang mengalahkan timnas Italia di babak kualifikasi Euro 2024 tengah dipertanyakan dan bisa pindah klub pada akhir musim.

Harry Kane melihat kontraknya di Spurs berakhir pada tahun depan dan bisa pergi di akhir musim, dengan Harry Maguire yang kehilangan tempat di skuad utama Manchester United juga bisa mencari tempat reguler di klub lain.

Jude Bellingham dikejar setidaknya tiga-empat klub top Eropa, Mason Mount sudah mengganti agennya karena ingin pergi dari Chelsea, sementara Jordan Pickford bisa pindah jika Everton terdegradasi.

Declan Rice Harus Pergi

Diberitakan dari Daily Mail, Danny Murphy kemudian meminta Declan Rice, yang mencetak gol pembuka bagi timnas Inggris melawan timnas Italia, untuk bisa meninggalkan West Ham United di akhir musim ini.

Menurutnya, gelandang berusia 24 tahun itu bahkan idealnya sudah pergi dari Stadion London sejak tahun lalu karena akan sulit baginya untuk berkembang di tim yang kurang konsisten seperti The Hammers.

Danny Murphy yakin bahwa Declan Rice sudah 100 persen siap untuk melangkah ke jenjang berikutnya dalam karirnya dan tidak ingin menunggu lebih lama lagi untuk bermain di Liga Champions.

Arsenal Pilihan Bagus

Dalam pernyataannya lebih lanjut, pundit yang pernah bermain untuk Liverpool dan Spurs itu mengklaim bahwa Arsenal akan menjadi pilihan yang bagus bagi Declan Rice dan dia juga akan menjadi starter reguler di sana.

Chelsea juga diyakini akan menjadi destinasi potensial, terutama karena dia tumbuh sebagai fans The Blues dan pernah menimba ilmu di akademi raksasa London Barat sebelum dilepas ke West Ham di usia anak.

Sementara itu, Declan Rice disebut-sebut bisa tersedia dengan harga sekitar Rp 1,3 Trilyun pada musim panas mendatang, meski The Hammers pernah membandrolnya hingga Rp 2 Trilyun pada tahun 2022 lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!