Chelsea Diklaim Sudah Saatnya Singkirkan Kepa Arrizabalaga Karena Bukan Kiper Top

Gila Bola – Kepa Arrizabalaga diklaim bukan pemain yang tepat untuk mengawal gawang tim sekelas Chelsea, yang kini diharapkan untuk melepas penjaga gawang termahal dunia tersebut.

Kiper internasional Spanyol mengalami pasang surut dalam karirnya di Stamford Bridge sejak dia menyelesaikan kepindahan dengan rekor transfer klub dari Athletic Bilbao pada 2018 lalu senilai Rp 1,4 Trilyun.

Dia bahkan sempat kehilangan tempatnya di tim utama Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel, terutama sejak kedatangan Edouard Mendy, meski kemudian kembali dipercaya tampil starter di era Graham Potter.

Bersalah Melawan Everton

Kepa Arrizabalaga sayangnya belum sepenuhnya berhasil membuktikan dirinya saat kembali menjadi pilihan utama di bawah mistar bagi Chelsea, dengan performanya melawan Everton pada akhir pekan lalu banyak menuai sorotan.

Saat itu The Blues unggul dua kali melawan The Toffees melalui gol Joaol Felix menit ke-52 dan penalti Kai Havertz di menit ke-76, tapi dua kali pula tim London Barat kehilangan keunggulan mereka.

Di antara dua gol yang bersarang ke gawang Chelsea, gol kedua Everton yang paling disorot karena Kepa Arrizabalaga dianggap seharusnya bisa menyelamatkan tendangan Ellis Simms, yang sempat dia gapai dengan tangannya tapi kemudian lepas dan meluncur mulus ke gawang tuan rumah.

Kritikan Ben Foster

Diberitakan dari SunSport, Ben Foster kini memberikan kritikan tajam pada penjaga gawang Spanyol tersebut, mengatakan bahwa Kepa Arrizabalaga harusnya bisa menyelamatkan gol kedua Everton.

Dia mengatakan bahwa itu adalah momen besar bagi The Blues, saat mereka memasuki injury time dengan keunggulan 2-1, dan bisa berakhir dengan kemenangan jika saja kiper berusia 28 tahun bisa menyelamatkannya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ben Foster, yang pernah memperkuat Manchester United dan West Brom, mengatakan, “Ini sedikit canggung jadi saya memberinya sedikit simpati, tetapi Anda harus melakukan penyelamatan besar itu. Dia sedikit gagal.”

Bukan Orang yang Tepat

Dalam pernyataannya lebih lanjut, kiper yang kini memperkuat klub milik Ryan Reynold Wrexham tersebut mengatakan bahwa dia tidak berpikir bahwa Kepa Arrizabalaga adalah orang yang tepat untuk mengawal mistar gawang Chelsea.

Ben Foster yakin bahwa kiper timnas Spanyol itu tidak akan menjadi solusi jangka panjang bagi The Blues, sembari menyoroti klub London Barat itu yang menghabiskan hingga Rp 2 Trilyun untuk dua kiper, termasuk Edouard Mendy.

Sementara itu, kontrak Kepa Arrizabalaga di Stamford Bridge masih akan berlangsung hingga 2025 mendatang, dan setelah sempat dirumorkan pergi pada tahun lalu, kini menarik untuk dilihat apa keputusan Chelsea pada penjaga gawang 28 tahun itu di akhir musim.