Alexis Sanchez Dirayu Jose Mourinho Dengan Ini Agar Bersedia Gabung Manchester United

Gila Bola – Mantan penyerang Arsenal Alexis Sanchez mengungkapkan apa yang ditawarkan Jose Mourinho kepadanya untuk membuat dirinya bersedia menerima pinangan Manchester United dan menolak Manchester City.

Dalam salah satu saga transfer yang mengejutkan, pemain internasional Chile itu pindah ke Old Trafford di jendela transfer Januari 2018 dalam kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan Henrikh Mkhitaryan.

Sebelum kepindahan ke Manchester United tersebut, Alexis Sanchez sebenarnya sudah didekati Pep Guardiola dan Manchester City, namun Jose Mourinho akhirnya berhasil meyakinkan sang penyerang untuk memilih merah ketimbang biru langit.

Pep Guardiola Seperti Ayah

Diberitakan dari SunSport, Alexis Sanchez kini menceritakan kembali tentang saga transfernya saat dia pindah dari Arsenal ke Manchester United di jendela transfer musim dingin 2018 lalu.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya yakin akan pergi ke Manchester City saat dirinya terus berbicara dengan Pep Guardiola setiap hari dan bos Catalan itu bahkan tidak lupa memberinya ucapan selamat ulang tahun.

Alexis Sanchez bahkan menyebut bahwa bos The Citizens itu sudah bak ayah baginya, mengatakan, “Dia seperti ayah saya. Dia adalah ayah saya di Barcelona dan dia seperti ayah saya di City.”

Godaan Jose Mourinho

Pemain yang kini berkarir di Marseille itu mengungkapkan bahwa dia berbicara dengan Pep Guardiola setiap hari melalui pesan, mengatakan bahwa semua transfer sudah siap, termasuk pemain Manchester City yang akan pergi ke Arsenal.

Kemudian bos The Gunners kala itu Arsene Wenger memberi tahu penyerang internasional Chile bahwa dia tidak akan pergi karena pemain lain tidak ingin datang dan mereka tidak memiliki yang lain yang mau pindah ke Emirates.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pada akhirnya, Jose Mourinho kemudian datang dan menghubungi Alexis Sanchez dengan menawarkan jersey No.7 Manchester United untuknya, mengatakan, “Alexis, ini jersey No.7 tersedia untukmu.”

Kegagalan di Old Trafford

Alexis Sanchez kemudian mengungkapkan bahwa dia akhirnya menerima tawaran itu, bukan karena uang, tapi karena sejarah di mana akan ada pemain Chile yang mengenakan jersey ikonik No.7 di Manchester United.

Dia mengatakan, “Dengan No.7, ada banyak legenda yang memakainya seperti Eric Cantona, David Beckham, Cristiano Ronaldo dan sekarang seorang Chile memilikinya, itu adalah sebuah mimpi.”

Sayangnya bahwa itu adalah kepindahan yang terbukti gagal bagi Alexis Sanchez karena dia mencetak lima gol dalam 45 penampilan bagi Manchester United, membuatnya kemudian dipinjamkan dan dilepas bebas transfer ke Inter Milan.