Cegah Godaan Real Madrid, Manchester City Tawari Erling Haaland Gaji Gila-Gilaan

Gila BolaManchester City siap menjadikan Erling Haaland sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League saat mereka mencoba menghentikan godaan dari Real Madrid.

Striker internasional Norwegia itu telah luar biasa sejak kepindahannya dari Borussia Dortmund, telah mencetak 42 gol yang luar biasa plus lima assist hanya dalam 37 penampilannya di semua kompetisi.

Berbagai rekor gol pun telah ditorehkan bomber berusia 22 tahun, yang sekarang bisa memecahkan rekor sebagai pemain klub Premier League dengan gol terbanyak dalam satu musim, melewati rekor Ruud van Nistelrooy (44 gol).

Godaan Real Madrid

Manchester City memenangi perburuan tanda tangan Erling Halaand pada musim panas 2022 lalu dan mengontraknya dari Borussia Dortmud dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1 Trilyun.

Tapi kabarnya bahwa The Citizens melakukannya dengan bersedia untuk memasukkan ‘klausul Real Madrid’ dalam kontrak sang penyerang, di mana striker itu bisa pergi ke raksasa ibukota Spanyol pada 2024 mendatang.

Tujuan utama Erling Haaland memang sebenarnya adalah Santiago Bernabeu, tapi dia belum siap pindah ke sana pada tahap ini karena keberadaan Karim Benzema, dan Manchester City kemudian masuk dan memanfaatkannya.

Siapkan Kontrak Gaji Fantastis

Kini Manchester City, usai melihat betapa tajamnya Erling Haaland di depan gawang di tim mereka, ingin bisa memperpanjang masa bakti bomber internasional Norwegia itu di stadion Etihad.

Menurut berita yang dilansir dari SunSport, juara bertahan Premier League itu siap menjadikan juru gedor berusia 22 tahun sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris mencapai Rp 9,3 Milyar per pekan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Gajinya saat ini diperkirakan senilai Rp 7 Milyar per pekan, berada di urutan kedua sebagai penghasil tertinggi di Premier League dan hanya kalah dari rekan setimnya Kevin de Bruyne yang mendapatkan bayaran Rp 7,4 Milyar per pekan.

Agen Bikin Panik

Tidak mengejutkan jika Manchester City mulai khawatir dengan kehilangan Erling Haaland karena agen sang striker, Rafaela Pimenta, sudah beberapa kali memicu desas-desus transfer kliennya ke Santiago Bernabeu.

Dia tampak mengisyaratkan bahwa kepindahan ke Real Madrid pada tahap tertentu bisa terjadi, mengklaim bahwa raksasa ibukota Spanyol itu merupakan klub impian bagi pemain manapun.

Pihak Los Blancos juga kabarnya memiliki rencana ‘operasi Haaland’ dan Manchester City tidak ingin lepas tangan atas masa depan bomber andalan mereka, berharap bahwa mereka bisa mempertahankan striker 22 tahun itu lebih lama di klub dengan kontrak baru.