Declan Rice Sebut Semua Pemain Berkontribusi Pada Kemenangan Arsenal Semalam

Gila BolaDeclan Rice merasa senang dengan hasil kemenangan Arsenal atas Crystal Palace dengan skor 1-0, dengan dia berbicara dengan rekan satu timnya tentang pentingnya kerja tim yang baik dalam situasi seperti itu.

Dalam wawancaranya yang diberitakan di situs resmi klub, gelandang berusia 24 tahun mengungkapkan bahwa sebelum pertandingan, mereka telah menyadari betapa pentingnya kunjungan ke Selhurst Park, terutama di awal musim.

Mereka memiliki pemahaman yang kuat tentang menjaga momentum yang telah mereka bangun. Meskipun mereka harus bermain dengan sepuluh pemain, mereka mampu mengendalikan pertandingan.

Tim mereka berhasil mendominasi dan menjalankan permainan bola dengan baik, dan meskipun ada peluang untuk mencetak dua gol di babak pertama, mereka masih berhasil mencetak satu gol pada babak kedua, yang merupakan momen penting. Selain itu, tim juga mampu bertahan dengan tekad yang luar biasa.

Declan Rice menjelaskan bahwa semangat kerja tim sangat terasa di lapangan. Penggunaan formasi tiga bek terbukti efektif, dan para pemain terus berkomunikasi dan bekerja sama untuk mengatur taktik mereka.

Dia mengapresiasi peran Jorginho yang baru masuk sebagai pemain pengganti dan kontribusinya dalam menekan lawan serta menuntut performa terbaik dari diri sendiri dan rekan-rekannya.

Dalam hal pertahanan, Declan Rice mengakui kekuatan Palace dalam mencetak gol di kandang mereka. Kemampuan tim untuk menghentikan serangan Palace dan mencegah terciptanya gol dalam pertandingan tersebut merupakan pencapaian yang patut diapresiasi.

Dalam tiga penampilannya bersama tim, gelandang Inggris itu telah memperlihatkan kemampuannya di lini tengah. Dia telah mampu beradaptasi dengan baik terhadap perubahan taktik yang dilakukan oleh Mikel Arteta guna memperkuat pertahanan tim serta mengurangi peluang gol dari lawan.

Dia menyatakan bahwa ada ruang untuk pertumbuhan lebih lanjut dan pengembangan kemampuan, terutama dengan mendengarkan nasihat dari pelatih dan staf selama sesi latihan. Declan Rice juga merasa senang dapat bermain di hadapan pendukung baru timnya, yang memberikan dukungan berharga kepada mereka di stadion Selhurst Park.

Ketika memikirkan beberapa bulan pertamanya di klub, Declan menambahkan, “Saya mengambil setiap hari dengan penuh tanggung jawab. Saya terus mendengarkan, memusatkan perhatian, membangun hubungan baik dengan rekan satu tim, dan tentu saja, menjalankan peran yang diminta oleh manajer.”

“Saya meyakini bahwa dengan tetap berpegang pada pendekatan ini, saya akan mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan Arsenal.”

Dia juga merasa sangat positif terhadap atmosfer dan semangat yang ada di klub. Declan Rice merasa energi positif sangat terasa di sekitar klub, dan ini memberikan dampak positif pada semangat tim.

Bahkan sebelum pertandingan dimulai, stadion hampir penuh dengan suporter yang mendukung tim. Pemain berusia 24 tahun itu percaya bahwa tujuan utama mereka adalah meraih tiga poin, dan dia merasa bahwa tim harus terus berupaya untuk mencapainya.

Dengan berhasil meraih enam poin dari dua pertandingan pertama, Declan Rice melihat awal yang kuat dan berkomitmen untuk terus memberikan performa terbaiknya di laga-laga berikutnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!