Declan Rice Ungkap Rasanya Cetak Gol Pertama Bagi Arsenal di Tengah Dukungan Para Fans

Gila BolaDeclan Rice buka suara usai mencetak gol penentu dalam kemenangan Arsenal atas Manchester United, dengan dia nyanyian ‘Rice Rice Baby’ yang berkumandang di sekitar Emirates Stadium setelah peluit akhir dibunyikan.

Marcus Rashford membuka skor menit ke-27 sebelum Martin Odegaard mencetak gol balasan hanya semenit kemudian. Setan Merah sempat tampak unggul melalui Alejandro Garnacho, tapi gol dianulir VAR karena klaim offside.

Sementara beberapa fans tuan rumah yang tidak sabar mulai meninggalkan stadion sebelum laga berakhir, drama justru terjadi saat Declan Rice dan Gabriel Jesus mencetak dua gol penentu kemenanga timnya.

Usai pertandingan, dalam wawancara yang diberitakan di situs resmi klub, gelandang 24 tahun itu berbicara tentang pengalaman mencetak gol dan merasakan stadion bergemuruh dengan kegembiraan karena mereka berhasil meraih tiga poin dari pertandingan besar tersebut. Menurutnya, itu adalah momen yang luar biasa dan itulah mengapa mereka bermain sepak bola.

Namun, pertandingan tersebut tidak berjalan mulus bagi tuan rumah, karena Manchester United terus berusaha untuk mencetak gol, dan satu gol mereka bahkan dianulir karena offside.

Meskipun begitu, Declan Rice merasa senang dengan karakter yang ditunjukkan oleh timnya dalam merespons dengan cepat ketika mereka tertinggal satu gol di babak pertama.

Dia mencatat bahwa bangkit kembali dan menunjukkan semangat perjuangan serta rasa lapar adalah sesuatu yang sangat penting, terutama dengan kehadiran banyak pemain muda dalam tim.

Menurutnya, mentalitas di skuad tersebut adalah tidak pernah menyerah, dan mereka memiliki pola pikir, mentalitas, dan energi yang kuat. Rice juga mengungkapkan bahwa mereka memiliki banyak peluang, meskipun belum semua terwujud menjadi gol.

Namun, dia yakin bahwa gol-gol itu akan datang, karena manajer terus mendorong mereka untuk terus berkembang setiap hari, sesuatu yang mereka buktikan selama kemenangan atas Manchester United.

Dalam upaya untuk mengejar kemenangan, skuad Arsenal memainkan sepak bola menyerang dan berusaha untuk memenangkan bola di lini depan. Ini terkadang membuat mereka terjebak dalam situasi serangan balik, tetapi mereka terus berpegang pada prinsip-prinsip yang mereka percaya dan terus mendorong untuk mencetak gol.

Declan Rice melihat perubahan yang nyata dalam perasaan para fans yang selalu mendukung mereka, dand ia yakin bahwa momen kemenangan tersebut akan membuat para fans merasa sangat gembira.

Sementara itu, Arsenal akan memasuki jeda internasional dengan duduk di peringkat kelima klasemen dengan 10 poin dari empat pertandingan, jumlah poin yang sama dengan tim peringkat kedua hingga keempat klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!