Demi Peremajaan Lini Tengah, Liverpool Siap Lepas Thiago Alcantara Bebas Transfer

Gila BolaLiverpool bisa membiarkan gelandang kawakan mereka Thiago Alcantara pergi secara gratis di akhir masa kontraknya di tengah rencana perombakan lini tengah di jendela transfer musim panas.

Sebelumnya Jurgen Klopp telah berpisah dengan tiga gelandang yaitu James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita yang dilepas secara bebas transfer usai kontrak mereka berakhir, selain penyerang Roberto Firmino.

Setelah kegagalan untuk finish di zona Liga Champions musim lalu, Liverpool sekarang menjadikan peremajaan lini tengah sebagai prioritas dan itu membuat mereka melepas sejumlah gelandang mereka sebelum melakukan transfer masuk.

Masa Depan Thiago

Sekarang Thiago Alcantara juga bisa menyusul untuk pergi secara bebas transfer dari Anfield, tapi tidak tahun ini, melainkan tahun depan ketika kontranya berakhir per 30 Juni 2024, menurut berita yang diungkapĀ Goal.

Gelandang internasional Spanyol bergabung dari Bayern Munchen pada musim panas 2020, namun dia tidak cukup memenuhi ekspektasi karena kerap bermasalah dengan kebugaran, sementara sekarang dia sudah berusia 32 tahun.

Liverpool tidak mau mengambil risiko untuk memberi kontrak baru kepada Thiago Alcantara dan bisa membiarkannya pergi secara gratis pada tahun depan ketika kontraknya berakhir.

Kebijakan Liverpool

Liverpool memang memiliki kebijakan untuk menghindari kontrak baru bagi pemain yang sudah melewati tahun-tahun puncak mereka, terutama karena skuad yang sudah tua tidak dapat menerapkan taktik intens Jurgen Klopp.

Setelah James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita pergi, bos Jerman sekarang mengandalkan perpaduan pemain berpengalaman dan pemain muda seperti Jordan Henderson, Fabinho, Harvey Elliott dan Stefan Bajcetic.

Liverpool tidak mengontrak gelandang baru pada musim panas lalu yang dianggap sebagai sebuah kesalahan dan kini mereka siap untuk memulai peremajaan lini tengah mereka, dimulai dengan tidak memberi kontrak baru pada pemain tua seperti Thiago Alcantara.

Target Lini Tengah

Sejak itu Liverpool telah banyak dikaitkan dengan sejumlah gelandang, tapi Mason Mount tampaknya lebih dekat ke Manchester United dan Jude Bellingham hampir pindah ke Real Madrid.

Hanya Alexis Mac Allister yang tampaknya benar-benar akan menyelesaikan kepindahan ke Anfield, sebagaimana yang diungkap Fabrizio Romano, tapi satu gelandang baru saja tidak akan cukup.

Liverpool juga bekerja untuk sejumlah nama seperti Manu Kone, Khefren Thuram, Romeo Lavia, Ryan Gravenberch, hingga Matheus Nunes, tapi dua nama pertama yang belakangan ini paling santer dikaitkan dengan kepindahan ke Merseyside.