Ditendang Manchester United, Wout Weghorst Siap Ditampung The Toffees

Gila BolaWout Weghorst tidak akan kesulitan mencari klub andai dibuang Manchester United. Dikabarkan Everton tertarik mengamankan tanda tangannya.

Pemain sepak bola asal Belanda gabung ke raksasa Liga Inggris pada bursa transfer Januari dengan status pinjaman dari Burnley. Weghorst diharapkan oleh Erik ten Hag bisa menjadi mesin gol untuk MU.

Sayang, Wout Weghorst gagal tampil mengesankan untuk publik Old Trafford. Peluangnya untuk dipermanenkan pun kemungkinan kecil oleh Manchester United. Apalagi Setan Merah juga berencana datangkan striker anyar di bursa transfer musim panas.

Burnley sepertinya juga tidak ingin mempertahankannya. Meski begitu, sang striker tetap mendapatkan minat dari klub Liga Inggris lainnya.

Everton Minat Serius

Diberitakan oleh TalkSports, Everton sangat tertarik mendatangkan Wout Weghorst di bursa transfer musim panas 2023.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa Sean Dyche, yang pernah menangani Burnley ingin bereuni dengan Wout Weghorst.

Sehingga jika bergabung ke Everton membuat pemain sepak bola asal Belanda tersebut dijamin akan bermain reguler di Liga Inggris dan ajang lain musim depan.

Alasan Ingin Rekrut 

Selain ingin menyatukan kembali Sean Dyche, Everton ingin memboyong Wout Weghorst punya alasan yang sangat kuat.

Seperti diketahui, Everton memiliki Dominic Calvert-Lewin dan Neal Maupay dalam urusan mencetak gol. Namun karena nama pertama sering mondar-mandir masuk ke ruang perawatan medis akibat cedera, maka dibutuhkan tambahan striker.

Nama Wout Weghorst dinilai ideal untuk menjadi mesin gol untuk tim Liga Inggris berjulukan The Toffees.

Wout Weghorst Punya Catatan Buruk

Pemain sepak bola 30 tahun memang berhasil menyumbang gol di Piala Liga dan meraih trofi tersebut bersama Manchester United. Tapi di Liga Inggris, Wout Weghorst gagal mencetak gol untuk MU pada paruh kedua musim 2022/23.

Sebelumnya, Wout Weghorst juga gagal bersinar di Burnley di mana cuma bisa mengemas 2 gol dalam 20 laga sampai akhirnya dipinjam ke Besiktas dan ke Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!