Derby London Utara, Rekor Kandang Arsenal Mengagumkan, Prediksi Liga Inggris

Gila BolaArsenal vs Tottenham Hotspur. Hanya terpisahkan oleh margin gol di papan atas klasemen, derby London Utara akan tersaji saat Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (24/9) malam WIB.

Butuh hingga menit ke-69 lewat tembakan Leandro Trossard yang menyambut umpan tarik Bukayo Saka untuk membuat The Gunners akhirnya meraih kemenangan tipis 0-1 atas Everton di Goodison Park.

Laga itu diwarnai dengan ditarik keluarnya Gabriel Martinelli karena cedera, tapi penyerang Belgia berhasil membuktikan diri bahwa dia layak mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak oleh manajer Mikel Arteta.

Leandro Trossard bahkan sekali lagi menunjukkan nilainya bagi Arsenal saat dia menyumbang gol dan assist dalam kemenangan 4-0 atas PSV Eindhoven di laga pembuka Grup B Liga Champions mereka pada pertengahan pekan.

Tottenham Hotspur, yang absen dari sepak bola Eropa usai finish kedelapan di musim lalu, juga tampil mengesankan di Premier League dan duduk di peringkat kedua klasemen dengan 13 poin dari lima pertandingan.

Pasukan Ange Postecoglou tidak hanya tampil mengesankan untuk mendapatkan hasil, tap menujukkan mentalitas yang sangat kuat termasuk saat mereka mencetak dua gol kemenangan di menit ke-98 dan ke-100 melalui Richarlison dan Dejan Kulusevski pada akhir pekan untuk comeback dan mengalahkan Sheffield United 2-1.

Berita Tim

Jurrien Timber, Mohammed Elneny, dan Thomas Partey terus menjadi masalah cedera bagi Arsenal, sementara Gabriel Martinelli diragukan.

Ivan Perisic absen selama sisa musim ini karena cedera ACL. Ryan Sessegnon, Rodrigo Bentancur, Alfie Whiteman, dan Bryan Gil juga tidak tersedia. Giovani Lo Celso diragukan.

Head to Head

Dalam sejarah panjang kedua tim sejak 1896, Arsenal masih unggul dalam head to head usai meraih 86 kemenangan berbanding hanya 67 untuk Tottenham Hotspur, dan ada 54 hasil imbang.

Prediksi

Arsenal punya rekor kandang yang bagus di derby ini karena mereka hanya kalah dua kalidalam 27 dari 29 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Tottenham Hotspur di semua kompetisi.

Arsenal juga berada dalam performa yang meyakinkan saat ini karena mereka telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan mereka musim ini di semua kompetisi, termasuk menang 4-0 atas PSV di Liga Champions.

Tottenham juga berada dalam kinerja yang bagus setelah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan terbaru mereka.

Ini seharusnya akan menjadi duel yang menghibur di Stadion Emirates dengan diharapkan gol akan datang dari kedua tim, tapi kami tetap mendukung tuan rumah untuk meraih kemenangan.

Prediksi Skor : Arsenal 3-2 Tottenham Hotspur

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!