Derby Manchester, City Tak Pernah Kalah Dalam 18 Laga, United Siap-Siap Diganyang Haaland-De Bruyne

Gila BolaPrediksi Manchester City vs Manchester United. Derby Manchester akan tersaji di akhir pekan ini di Premier League saat juara bertahan Manchester City akan menjamu rival sekota Manchester United di Etihad pada Minggu (3/3) malam WIB.

Manchester City seolah mengirim pesan kepada rival sekota mereka jelang pertandingan ini ketika duet Erling Haaland dan Kevin de Bruyne tampil luar biasa di pertandingan terakhir mereka dengan masing-masing mencetak lima gol dan empat assist.

Ya, Haaland mencetak lima gol dalam kemenangan 6-2 atas Luton di Piala FA, empat di antaranya secara beruntun adalah assist dari De Bruyne, menunjukkan betapa mautnya duet ini di tim Pep Guardiola.

Kemenangan itu juga seolah jawaban setelah 11 kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi terhenti dengan hasil imbang 1-1 melawan Chelsea, dengan mereka sekarang telah menang beruntun di tiga laga terakhir setelah dua yang pertama hanya menang kurang meyakinkan dengan satu gol.

Manchester United juga meraih hasil positif di Piala FA ketika gol Casemiro di menit akhir pertandingan dari umpan tendangan bebas Bruno Fernandes memberi mereka kemenangan satu gol atas Nottingham Forest.

Kemenangan itu datang setelah kekalahan pertama mereka di tahun 2024 ini dengan kekalahan 1-2 di kandang dari Fulham saat masalah cedera di tim Erik ten Hag memburuk dengan cederanya Rasmus Hojlund.

Head to Head Manchester City vs Manchester United

  • 29 Oktober 2023, Manchester United 0-3 Manchester City (Premier League)
  • 3 Juni 2023, Manchester City 2-1 Manchester United (Piala FA)
  • 14 Januari 2023, Manchester United 2-1 Manchester City (Premier League)
  • 2 Oktober 2022, Manchester City 6-3 Manchester United (Premier League)
  • 6 Maret 2022, Manchester City 4-1 Manchester United (Premier League)

Prediksi Manchester City vs Manchester United

Manchester City nyaris punya kekuatan terbaik mereka menuju pertandingan ini dengan hanya Jack Grealish yang pasti absen karena cedera, sementara Josko Gvardiol sudah siap comeback.

Manchester United, sementara itu, punya masalah cedera tambahan pada Harry Maguire setelah Erik ten Hag kehilangan tujuh pemain sebelumnya termasuk Rasmus Hojlund dan Luke Shaw.

Manchester City saat ini telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Premier League dan setelah kembalinya duet Erling Haaland dan Kevin de Bruyne akan membuat mereka semakin menakutkan.

Manchester City juga saat ini tak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mengingat betapa luar biasanya rekor pertemuan mereka juga melawan United, butuh keajaiban besar bagi tim Erik ten Hag untuk bisa selamat dari kekalahan telak. Skor : Manchester City 3-0 Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!