Deretan Tim Paling Kasihan di Liga Inggris, Tadi Malam

Gila Bola – Sudah tahu belum deretan tiga klub bola Liga Inggris paling kasihan usai selesainya pekan ketujuh pada Sabtu malam (30/9)? Satu di antaranya adalah Sheffield United yang ditelan oleh West Ham United 2-0.

Dua gol dari Jarrod Bowen dan Tomas Soucek memastikan kemenangan the Hammers atas the Blades pada laga yang berakhir di London Stadium.

Selain Sheffield United, ada pula Bournemouth yang dikalahkan oleh tamunya Arsenal 0-4 dan Burnley yang kalah 2-0 di kandang Newcastle United. Sementara itu tim promosi Luton Town malah berhasil mencatatkan kemenangan pertamanya.

Tiga Tim Liga Inggris Belum Pernah Menang

Bournemouth, Sheffield United dan juga Burnley adalah deretan tim Liga Inggris paling kasihan setelah pekan ketujuh.

Sudah tujuh matchday berlalu dan tidak satu pun kemenangan berhasil dicatatkan oleh tim arahan Andoni Iraola, Paul Heckingbottom dan Vincent Kompany tersebut.

Iraola semula digadang-gadang sebagai pelatih fenomenal setelah bersama Rayo Vallecano de Madrid berhasil mengalahkan Real Madrid dan Barcelona pada satu musim yang sama di Liga Spanyol. Bournemouth bahkan tega memecat Gary O’Neil yang menjadi penyelamat tim setelah nyaris terdegradasi.

Vincent Kompany tampil luar biasa dan memastikan promosi Burnley ke Premier League saat kompetisi Championship masih tersisa tujuh pekan pada akhir April 2023.

Sementara bagi Heckingbottom, ia membawa Sheffield United kembali ke Premier League usai dua musim terdegradasi ke divisi Championship pada 2021 sampai 2023.

Mereka pernah berada di divisi teratas sepak bola Inggris pada 2019 sampai 2021, namun menempati posisi terbawah klasemen pada musim terakhirnya.

Luton kalahkan Everton Untuk Raih Kemenangan Pertamanya

Luton Town bersama Sheffield United dan Burnley adalah tiga tim promosi. Luton yang paling sering diremehkan. Tetapi setelah tujuh pekan terbukti mereka adalah tim promosi yang berhasil mencatatkan kemenangan pertamanya.

Korban dari skuad yang dilatih oleh Rob Edwards itu adalah Everton, tim yang juga baru saja pekan silam memperoleh kemenangan pertamanya pekan lalu dengan skor 1-3 di Brentford.

Dua gol dari Tom Lockyer serta Carlton Morris berhasil membawa timnya menang atas the Toffees, dengan gol balasan terjadi melalui Dominic Calvert-Lewin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!