Dibuang The Cherries, Patahkan Hati Chelsea Usai Gol Pertamanya

Gila Bola – Pemain Crystal Palace ini dulu dianggap tidak cukup layak bagi Bournemouth. Tadi malam ia mencetak gol yang mematahkan hati Chelsea pada laga Liga Inggris pekan ke-24 yang usai Selasa dinihari (13/2).

Anda harus nonton sendiri adegan gol menit 29 dari Jefferson Lerma itu untuk paham mengapa the Blues terpuruk di urutan 11 klasemen sementara Premier League.

Ia mencuri bola dari kaki salah satu anak buah Mauricio Pochettino untuk kemudian menggiringnya mendekati kotak dan melepaskan serangan yang menembus gawang Djordje Petrovic.

Beruntung ada satu gol balasan dari Conor Gallagher beberapa saat setelah babak kedua dimulai. Kalau tidak, ini bisa menjadi kekalahan ketiga berturut-turut dari klub biru kota London tersebut.

Gallagher mencetak satu gol lagi pada menit 91, sebelum Enzo Fernandez menambahkan gol ketiga guna memaksa si Elang terbanting kembali ke permukaan bumi dan menelan kekalahan ke-12 kalinya musim ini. Skor akhir 1-3 bagi kemenangan the Blues.

Posisi Klasemen Papan Tengah Premier League

  • Brighton di posisi 9, 35 poin
  • Chelsea 10, 34
  • Wolves 11, 32 (kalah selisih gol dari the Blues)
  • Fulham 12, 29
  • Bournemouth 13, 27
  • Brentford 14, 25
  • Palace 15, 24
  • Nottingham 16, 21

Skuad Roy Hodgson akan sangat menyesali hilangnya tiga poin mereka malam ini. Sudah jarang-jarang cetak gol, jarang pula menang di kompetisi divisi teratas sepak bola Inggris. Sekalinya unggul, eh berhasil dibalaskan oleh tim tamu malam ini. Malah berbalik kalah.

Siapakah Jefferson Lerma?

Sampai dengan bulan Juni 2023 kemarin, ia masih tercatat sebagai pemain AFC Bournemouth. Namun kontraknya tidak diperpanjang dan ia kemudian pergi sebagai pemain bebas agen.

Chelsea merekrutnya secara gratis, tanpa biaya transfer maksudnya, dan ini merupakan gol pertamanya bagi skuad Pochettino.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ia mencegat bola dan merebut si bundar dari satu kaki pemain tim biru, mendekati kotak penalti dan melepaskan serangan dari jarak cukup jauh. The Eagles di ambang kemenangan, tetapi gagal menjaga keunggulan mereka itu.

Chelsea Menangi Pertemuan Pertama

Ini merupakan kali kedua musim 2023/24 ini dua tim kota London ini bertemu satu sama lain. Pada leg pertama musim ini di Stamford Bridge, 28 Desember 2023 yang lalu, the Blues menghancurkan skuad Joachim Andersen dan rekan-rekannya dengan skor 2-1.

Waktu itu dua gol dari Mykhailo Mudryk dan kemudian penalti Noni Madueke menghabisi tim the Eagles ini, dengan satu-satunya gol balasan datang dari Michael Olise jelang akhir babak pertama.

Olise tidak turun malam ini akibat mengalami cedera otot. Demikian juga beberapa pemain inti lain Palace, seperti Marc Guehi, Rob Holding, dan Eberechi Eze.