Diburu Tiga Klub Raksasa, Newcastle United Siap Pertahankan Bruno Guimaraes

Gila Bola – Newcastle United bertekad pertahankan pemain andalannya, Bruno Guimaraes, akhir musim ini, setelah pemain itu dilirik tiga klub raksasa; Barcelona, Liverpool dan PSG.

Newcastle United saat ini bertengger di urutan ketiga Liga Premier, dan akan bertarung di kualifikasi Liga Champions musim depan – untuk pertama kalinya dalam dua dekade terakhir.

Diasuh Eddie Howe, The Magpies berhasil melampaui ekspektasi di akhir musim, dan hanya alami kekalahan dalam lima pertandingan di ajang liga.

Mereka juga terus mengembangkan tim mereka di bawah Saudi Arabian Public Investment Fund, walaupun beberapa pemain mereka juga berada dalam radar beberapa tim papan atas Eropa.

Salah satu pemain Newcastle United yang tengah dilirik banyak klub adalah Bruno Guimaraes, yang juga menjadi salah satu rekrutan pertama St James Park di bawah kepemilikan baru.

Bruno Guimaraes Dilirik Barcelona, Liverpool dan PSG

Bintang asal Brasil itu menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Premier musim ini, dan sudah dilirik banyak klub peminat.

Diungkapkan AS, seperti yang dilansir Barca Universal, Barcelona menjadi salah satu klub yang tertarik datangkan Guimaraes pada tahun 2024. Namun, mereka akan hadapi persaingan ketat dengan Liverpool dan raksasa Perancis, PSG.

Namun, perburuan ketiga klub tersebut terhadap Guimaraes benar-benar berbeda. Bagi Liverpool, mereka ingin dapatkan tanda tangan pemain itu secepatnya di musim panas ini, dan berharap bisa dapatkan jasanya dengan dana 100 juta Euro, atau setara Rp 1,6 Triliun.

PSG Butuh Bruno Guimaraes untuk Yakinkan Kylian Mbappe

Dengan Jude Bellingham yang kemungkinan besar akan gabung Real Madrid, The Reds ingin datangkan penggantinya dan berharap segera dapatkan Guimaraes.

Sementara PSG, memiliki catatan bagus tentang Guimaraes, yang mereka dapatkan saat dia masih membela Lyon. Raksasa Ligue 1 itu ingin datangkan seorang pemain untuk meyakinkan Kylian Mbappe mengenai proyek olahraga mereka.

Les Parisiens bahkan siap gelontorkan 125 juta Euro – atau sekitar Rp 2 Triliun, untuk dapatkan pemain 25 tahun itu, dan berharap dia bisa menjadi jawaban dalam teka-teki perjuangan PSG menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Barcelona Siap Tunggu Bruno Guimaraes Hingga Tahun Depan

Di sisi lain, Barcelona siap menunggu hingga tahun 2024, sebelum mereka mengejar tanda tangannya.

Dengan Sergio Busquets yang akan tinggalkan Camp Nou pada akhir musim ini, tim Catalan itu ingin datangkan seorang gelandang bertahan yang bisa menggantikannya bertahun-tahun mendatang.

Apalagi, situasi keuangan mereka tak mengijinkan mereka untuk datangkan pemain-pemain mahal musim panas ini.

Newcastle Siap Pertahankan Guimaraes

Newcastle sadar betul banyak yang mengintai bintang lini tengah mereka tersebut jelang musim panas ini, dan tak akan lempar handuk dalam upayanya pertahankan Guimaraes.

Mereka tahu, mereka bisa tawarkan uang sebanyak itu kepada bintangnya tersebut, jika tidak lebih, di samping prospek untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!