Diego Costa Gabung Wolves Gantikan Kaladzic yang Cedera ACL

Masih ingat Diego Costa? Penyerang Brasil itu kembali ke Liga Premier dan memperkuat Wolves di luar bursa transfer, gantikan Sasa Kaladzic yang tengah cedera ACL.

Mantan bintang Chelsea dan Atletico Madrid itu secara mengejutkan akan kembali ke Eropa, bahkan kembali ke Liga Inggris. Costa bahkan diberitakan akan jalani tes medis di Molineux pada pekan ini.

Pemain baru Wolves, Sasa Kalajdzic, harus menepi untuk waktu yang lama karena cedera ACL yang dialaminya dalam debutnya di klub tersebut pada akhir pekan kemarin. Wolves pun mengidentifikasi Costa sebagai pemain yang akan gantikan Kaladzic.

Costa yang kini telah berusia 33 tahun itu bergabung dengan status bebas transfer dan didatangkan Wolves di luar bursa transfer musim panas ini. Menurut The Athletic, dia diharapkan tiba di Molineux pada hari Selasa (6/9), dan langsung jalani tes medis.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Diungkapkan SunSport, penyerang itu terakhir kali bermain untuk Atletico Mineiro. Namun ia kemudian berstatus bebas agen sejak ia memutus kontrak dengan klub Brasil tersebut pada bulan Januari.

Sejauh ini, Costa tetap dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki banyak pengalaman di Liga Premier, di mana ia pernah memenangkan dua gelar juara Liga Premier selama tiga musim karirnya di Chelsea.

Costa juga berhasil bukukan 52 gol dalam 120 pertandingan yang dimainkan untuk the Blues di semua kompetisi, sebelum akhirnya Costa pindah dan bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2018.

Dengan satu-satunya Raul Jimenez yang menjadi striker senior di klub itu, pelatih Bruno Lage pun bergerak mendatangkan Kaladzic dari Stuttgart di bursa transfer musim panas yang baru berlalu. Sayangnya, Kaladzic alami cedera kurang dari 45 menit penampilan perdananya bersama Wolves.

Pemain Austria berusia 25 tahun itu kemudian ditarik keluar dan diganti di saat  jeda turun minum, sebelum dikonfirmasikan pada hari Senin (5/9) ini bahwa Kaladzic alami cedera ACL.

Diego Costa sebelumnya diberitakan sangat ingin kembali merumput di Eropa. Ia bahkan sempat ditawarkan ke Barcelona di penghujung bursa transfer bulan Januari 2022.

Saat itu, Costa dinilai bisa menjadi solusi di menit-menit akhir bursa transfer, sementara Barca ingin memperbaiki lini depan skuad mereka. Apalagi, Blaugrana bisa datangkan pemain veteran itu dengan status bebas transfer, setelah ia mengakhiri kontraknya dengan Atletico Mineiro.

Hampir satu dekade silam, striker itu pernah menjadi pusat perhatian setelah berhasil menjadi salah satu striker terbaik di La Liga, selama musim pertamanya di Atletico Madrid. Pamor Costa langsung meroket usai bergabung dengan Chelsea pada bulan Juli 2014, di mana ia mainkan peranan penting dalam dua kemenangan yang diraih The Blues di Liga Premier selama ia membela klub London Barat tersebut.

Sejak tinggalkan Chelsea, karir Costa mendadak menjadi tak stabil, karena ia mengakhiri kontraknya di dua klub berbeda – Atletico Madrid dan Atletico Mineiro. Padahal, Costa tampil gemilang bersama tim asal Brasil itu, di mana ia menyumbangkan lima gol dalam 19 laga yang dimainkannya serta ikut membawa Mineiro memenangkan Liga Brasileiro dan Copa do Brasil.

BANDARTOGEL77