Thomas Tuchel Indikasikan Bakal Gusur Posisi Edouard Mendy

Thomas Tuchel memberikan isyarat jika Kepa Arrizabalaga akan dipertimbangkan lagi jadi kiper utama di Chelsea.

Dengan penampilan Edouard Mendy yang mulai tak konsisten. Thomas Tuchel memberikan sinyal akan mempertimbangkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama Chelsea.

Edouard Mendy telah menjadi pilihan utama, tetapi dalam waktu dekat dia mungkin harus gantian harus lebih sering duduk di bangku cadangan. Hal tersebut tak lepas dia kerap bikin blunder di pertandingan Liga Inggris, yang merugikan klub sepak bola asal London Barat.

Kesalahan fatal sang kiper adalah saat menghadapi Leeds United. Akibatnya,mereka kalah dan kebobolan dengan skor 3-0 saat tandang ke Elland Road. Penampilan Mendy yang tak konsisten berlanjut di pekan keenam Liga Inggris dalam kemenangan 2-1 atas West Ham United.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Alhasil, dia sekarang mendapatkan sorotan tajam karena penampilannya di awal musim tak seperti musim sebelumnya. Dengan begitu, muncul desakan agar Edouard Mendy digantikan dengan Kepa Arrizabalaga.

Kepa sebetulnya juga pernah bermain tidak konsisten, namun Thomas Tuchel memberikan sinyal kuat dia akan melakukan perubahan di posisi kiper untuk laga selanjutnya.

Kata pelatih asal Jerman yang dikutip Sports Mole, bahwa Kepa Arrizabalaga memang ingin pindah. Namun, dia tak ingin kiper asal Spanyol pergi. Menurutnya, kini sang pemain sudah siap main.

Thomas Tuchel juga menilai dalam latihan Kepa Arrizabalaga sudah menunjukkan siap untuk bermain lagi di Chelsea. Menurutnya main atau tidak, semua keputusan ada di tangannya. Namun yang jelas Kepa sudah siap 100 persen.

Sementara Chelsea setelah menang atas West Ham menghadapi Dinamo Zagreb di laga pertama penysihan grup Liga Champions, Selasa (6/9) malam WIB. Artinya, Tuchel kemungkinan besar akan memainkan Kepa Arrizabalaga saat bersua dengan klub sepak bola asal Kroasia.

Jika dimainkan dan mampu tampil konsisten, bukan tidak mungkin Thomas Tuchel akan kembali memainkannya melawan Fulham hari Sabtu (10/9) malam WIB.

BANDARTOGEL77