Dilepas Liverpool, Tiga Klub Liga Inggris Berebut Dapatkan Alex Oxlade-Chamberlain

Gila BolaAlex Oxlade-Chamberlain tidak akan kekurangan peminat saat setidaknya ada tiga klub Premier League yang siap mengamankan jasanya saat dia dilepas Liverpool secara bebas transfer di akhir musim.

Kontrak gelandang berusia 29 tahun itu di Anfield akan berakhir di akhir musim ini dan pihak The Reds telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dan akan melepasnya di akhir musim.

Memiliki banyak kendala kebugaran, Alex Oxlade-Chamberlain memang menjadi semakin kurang kontribusi bagi Liverpool dan di musim ini dia hanya mencatatkan 12 penampilan saja, sebagian besar sebagai pemain pengganti.

Tiga Klub Bersaing

Namun Alex Oxlade-Chamberlain tidak akan kekurangan peminat setelah kepergiannya dari Liverpool karena ada setidaknya tiga klub Premier League yang siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menurut berita yang dilansir dari Daily Mail, tiga klub yang dimaksud adalah Newcastle United, Aston Villa, dan Brighton yang semua tertarik untuk mengamankan servis pemilik 25 caps dan tujuh gol bagi The Three Lions itu.

Untuk The Seagulls, mereka sebenarnya sudah berminat untuk bisa membawa Alex Oxlade-Chamberlain sejak jendela transfer Januari lalu, tapi akhirnya mengurungkan niat karena tidak ingin membayar transfer untuk pemain yang akan segera tersedia bebas transfer.

Klub Italia Juga Tertarik

Masalahnya adalah Brighton akan menghadapi persaingan lebih banyak jika mengamankannya pada jendela transfer Januari, karena selain Newcastle United dan Aston Villa, klub peminat juga datang dari Italia.

Hanya saja gelandang berusia 29 tahun itu saat ini dikabarkan masih belum memikirkan calon klub barunya musim depan karena dia ingin fokus untuk membantu Liverpool yang masih berada di urutan keenam.

Pasukan Jurgen Klopp belum memiliki musim yang mengesankan sejauh ini, tersingkir di semua kompetisi piala dan masih tertinggal tujuh poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Akhir Mengecewakan Chamberlain

Kendati bukan starter reguler sejak kedatangannya dari Arsenal pada 2017 lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 660 Milyar, tapi Alex Oxlade-Chamberlain umumnya masih cukup rutin bermain.

Musim terbaiknya adalah pada 2019/2020 lalu ketika dia membantu Liverpool memenangkan Premier League dengan mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi, menyumbang delapan gol dan tiga assist.

Namun dia terus tersingkir dari skuad sejak mengalami cedera di musim berikutnya dan di musim ini, dia hanya tampil starter di empat dari delapan penampilannya di Premier League, membatasinya dengan hanya satu gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!