Diminati Mantan Pelatih, Everton Patok Harga 956 Milyar Untuk Gelandang 21 Tahun

Gila Bola – Manajer West Ham United David Moyes mengintip peluang untuk bisa mengontrak Amadou Onana dari mantan klub, Everton, saat dia perlu mencari gelandang baru musim panas ini.

Memang The Hammers tengah berjuang untuk mencari pemain anyar di lini tengah sebagai pengganti Declan Rice, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dalam kesepakatan transfer yang mungkin mendekati Rp 2 Trilyun.

West Ham United sudah dikaitkan dengan sejumlah nama untuk didatangkan ke Stadion London dan sekarang satu nama baru muncul saat mereka berniat untuk mengontrak Amadou Onana dari Everton.

Minat Lama

Sebenarnya David Moyes sudah tertarik pada gelandang internasional Belgia sejak musim panas lalu, hanya saja timnya kalah dari Everton yang mengontrak sang pemain dari LOSC Lille senilai Rp 574 Milyar.

Pemain berusia 21 tahun kemudian dianggap tampil cukup mengesankan di lini tengah tim The Toffees, meski dia kurang menjadi starter reguler di bawah asuhan Sean Dyche di pekan-pekan terakhir musim.

David Moyes sekarang berharap untuk bisa menghidupkan minat pada Amadou Onana, apalagi dia akan memiliki anggaran transfer untuk dibelanjakan jika penjualan Declan Rice ke Arsenal berhasil diselesaikan, menurut berita yang dilansir dari SunSport.

Mahar Mahal

Sayangnya bahwa Amadou Onana tidak akan tersedia dengan harga murah di jendela transfer musim panas ini karena Everton kabarnya menghargai gelandang mereka senilai Rp 956 Milyar.

The Toffees juga tampaknya sudah benar-benar siap untik kehilangan pemain internasional Belgia di musim panas ini karena mereka sudah mencari calon penggantinya, yaitu gelandang Blackburn Adam Wharton.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Everton sebenarnya bersaing dengan Newcastle United untuk pemain berusia 19 tahun, tapi tim Merseyside bisa menawarkan kesempatan bermain reguler ketimbang The Magpies.

Peluang Transfer

Selain West Ham United, Arsenal pernah dikaitkan dengan minat pada Amadou Onana, tapi tim Mikel Arteta saat ini sedang fokus mengejar kesepakatan transfer untuk Declan Rice dan Romeo Lavia.

Jadi ada kesempatan bagus bagi The Hammers untuk mengejar gelandang Belgia berusia 21 tahun, yang harganya setengah dari pendapatan yang bisa mereka hasilkan dari penjualan kapten mereka ke Emirates.

Amadou Onana umumnya bermain sebagai gelandang bertahan dan tampil dalam 33 penampilan di Premier League musim lalu dengan menyumbang satu gol dan dua assist, tapi dia juga bisa dimainkan sebagai gelandang sentral atau bahkan bek tengah.