Setelah Arsenal, Mikel Arteta Akan Latih Klub Top Spanyol!

Gila BolaMikel Arteta secara terbuka menyatakan ia sudah punya keputusan jika kontraknya berakhir sebagai pelatih Arsenal. Ia akan melanjutkannya ke Liga Spanyol.

Juru taktik berusia 41 tahun memulai kepelatihanya di Manchester City sebagai asisten Pep Guardiola. Awal kedatanganya ke Arsenal sebagai pelatih kepala memang ada pro dan kontra. Pasalnya, ia belum pernah tangani tim.

Benar saja, ia sempat membawa Arsenal gagal finis di zona Eropa. Namun berita bagusnya mampu berikan trofi Piala FA dan Community Shield. Musim 2022/23, tak ada yang mengira Mikel Arteta bisa membawa The Gunners jadi penantang gelar Liga Inggris. Di sisi lain, ia berhasil membawa klubnya bermain di Liga Champions.

Alhasil Mikel Arteta kini diminati oleh beberapa klub. Klub yang terus diberitakan adalah Barcelona dan Real Madrid. Duo raksasa Liga Spanyol itu berpotensi menjadi tujuan berikutnya dan ia membenarkan ingin tangani klub La Liga. Akan tetapi, ia tegaskan tak sekarang ini.

Wajib Latih Klub La Liga

Dikutip dari tribalfootball, Mikel Arteta mengatakan Spanyol adalah negaranya. Ia menyatakan telah merantau selama bertahun-tahun.

Sementara ia menyebutkan pada titik tertentu kembali ke Liga Spanyol bisa menjadi pilihan yang ideal. Ia menyebutkan hal tersebut guna mendapatkan pengalaman yang lain dalam karier kepelatuhannya.

Jika tangani Barcelona tak mungkin. Pasalnya klub sepak bola asal Catalan sudah dipoles oleh Xavi Hernandez dan sudah buktikan dengan 2 trofi. Ia bisa juga melatih lama. Sementara Real Madrid sedang mencari pelatih anyar untuk menggantikan Carlo Ancelotti, yang habis kontrak musim depan.

Mikel Arteta Nggak Tertarik Latih Klub Ini

Keberhasilan Mikel Arteta membawa Arsenal jadi penantang gelar musim lalu dan kembali membawa bermain di Liga Champions mendapatkan respons dari tim besar Eropa. Selain diberitakan akan kembali ke Liga Spanyol, ia juga diminati klub asal Perancis PSG.

PSG ingin mendatangkan Arteta ke Parc des Princes sebagai pengganti Christophe Galtier. Raksasa Liga Perancis tak puas dengan kinerjanya.

Meski demikian, Mikel Arteta tegaskan belum ada niatan pergi dari Arsenal. Pelatih yang secara terbuka ingin kembali ke Liga Spanyol saat ini bahagia di London Utara. Sebab, ia merasa dicintai oleh klub.

Bikin Arsenal PusingĀ 

Walaupun Mikel Arteta bilang seperti itu, tetapi Arsenal sekarang perlu mempersiapkan satu nama sebagai penggantinya apabila ia memutuskan untuk pergi ke Liga Spanyol.

Menarik dinantikan sampai kapan Arteta tetap akan berada di London Utara. Sedikit informasi, ia ditunjuk jadi pelatih sejak 2019 dan kontraknya habis pada 2025 mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!