Real Madrid Kembali Diasuh Zinedine Zidane Tahun Depan?

Gila Bola – Real Madrid diberitakan berpeluang memanggil kembali Zinedine Zidane saat Carlo Ancelotti tuntasnya kontraknya dan berlabuh di Timnas Brasil tahun depan.

Meskipun pasang-surut terjadi dalam hubungan Zidane dan Real Madrid, tetapi keduanya memiliki sejarah dan prestasi yang tak diragukan. Keduanya telah ciptakan warisan abadi yang telah membuat Bernabeu mengukir kejayaan.

Setelah pelatih asal Perancis itu tinggalkan Bernabeu dalam situasi yang kurang menyenangkan usai kontraknya berakhir, Mundo Deportivo mengklaim Zidane dan Real Madrid memiliki hubungan yang berangsur membaik dan membuka peluang bagi Zidane untuk kembali ke Bernabeu.

Ketika itu, tak lama setelah ia tinggalkan Real Madrid, Zidane menulis sepucuk surat yang kemudian dipublikasikan AS.

“Saya tidak tinggalkan kapal dan saya tak lelah melatih, saya pergi karena saya merasa tak lagi mendapat kepercayaan yang saya butuhkan dari klub. Di samping itu klub juga tak tawarkan dukungan kepada saya untuk ikut membangun klub dalam jangka menengah maupun jangka panjang,” demikian ungkap Zidane dalam suratnya ketika itu.

Zinedine Zidane Dilirik PSG dan Juventus

Terlepas dari pemikiran seperti itu, sekarang terbuka bagi Zidane untuk kembali mengasuh Real Madrid, dan bukan tak mungkin ia akan kembali ke posisinya pada tahun depan.

Diungkapkan Madrid Universal, peluang Zinedine Zidane untuk kembali ke manajemen klub di tahun ini sebelumnya ditepis jurnalis asal Perancis, Sabre Desfarges, meskipun Zidane diminati PSG dan Juventus.

Namun Desfarges mengaku, justru tak tertutup kemungkinan bagi Zidane untuk kembali ke Real Madrid dan gantikan Carlo Ancelotti pada tahun 2024 – saat kontrak pelatih asal Italia itu berakhir dan dia akan terbang mengasuh Brasil.

Ancelotti Hengkang, Real Madrid Panggil Lagi Zidane

Dengan hengkangnya Ancelotti ke Brasil, otomatis Presiden Madrid Florentino Perez pun harus mencari pelatih baru.

Beberapa nama mulai dilirik. Misalnya saja, pelatih asal Jerman Xabi Alonso yang kabarnya menjadi opsi yang disukai Perez.

Namun, peluang bagi Zidane untuk kembali ke pinggir lapangan Bernabeu pun cukup terbuka dan hanya waktu yang akan menentukan apakah pelatih yang juga mantan penggawa El Real itu akan kembali ke posisinya sebagai pelatih Los Blancos untuk ketiga kalinya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!