Diogo Jota Siap Tutup Kepergian Mohamed Salah Untuk Liverpool Selama Januari Ini

Gila BolaDiogo Jota, yang baru-baru ini pulih dari cedera, menyatakan kesiapannya untuk memperkuat lini serang Liverpool setelah penampilannya yang memukau, dalan sebuah wawancara dengan klub yang kami beritakan dari situs mereka.

Pemain internasional Portugal itu turun dari bangku cadangan saat melawan Burnley di Boxing Day dan mencetak gol penting di menit-menit akhir, betperan penting pada kemenangan 2-0 di Turf Moor.

Selain itu, penyerang dengan nomor punggung 20 itu memberikan satu assist dalam kemenangan 4-2 atas Newcastle United di Anfield dalam laga lanjutan Premier League pada hari Tahun Baru.

Diogo Jota, yang absen dari skuad J├╝rgen Klopp sejak akhir November, kembali dengan penampilan yang mengesankan di Lancashire. Kembalinya ini menjadi suatu keuntungan, terutama dengan Mohamed Salah yang pergi ke turnamen Piala Afrika.

Dalam wawancaranya dengan Liverpoolfc.com, dia menyatakan, “Ini mungkin bulan terburuk [Desember] untuk cedera karena kuantitas pertandingan yang kami miliki.”

Dia menambahkan bahwa meskipun tim tidak bisa menang dua kali di kandang, mereka berhasil menghindari kekalahan dan tetap berada di puncak klasemen liga. Jota menekankan pentingnya kembali fit dan siap membantu tim, terutama mengingat absennya Mohamed Salah.

Tentang absennya Salah selama bulan Januari ini karena Piala Afrika, penyerang Portugal menyatakan, “Kami tidak akan mendapatkan hal itu, itu suatu kepastian, jadi kami perlu beradaptasi.”

Meskipun menyadari bahwa kehadiran Mohamed Salah selalu menjadi ancaman besar bagi lawan, Diogo Jota yakin bahwa skuat memiliki kualitas untuk mengatasi ketidakhadiran top skor mereka.

Mengenai penampilannya melawan Burnley, Diogo Jota berbagi momen spesial ketika dia mencetak gol. Dia menjelaskan bahwa itu adalah hari istimewa, di mana dia tidak mengharapkan untuk masuk dalam skuad hari pertandingan.

Penyerang berusia 27 tahun itu juga mengungkapkan rasa bangganya atas dukungan dari para fans Liverpool, yang memberikan sambutan hangat di Burnley untuk menyambut kembalinya ke tim.

Tentang pencapaiannya mencetak 50 gol untuk Liverpool, Jota mengaku tidak menyadari angka tersebut saat itu. Meskipun menghabiskan banyak waktu dengan cedera, dia merasa bangga dengan pencapaian tersebut dan menyatakan bahwa dia bukan pemain yang sama seperti tiga atau empat tahun lalu.

Dia juga berbicara tentang perasaan segar setelah kembali dari cedera, menyebutnya sebagai terobosan dalam ritme. Meskipun masih dalam proses pemulihan, Jota menegaskan bahwa dia merasa segar, namun mengakui bahwa ritme yang hilang perlu dibangun kembali setelah absen untuk jangka waktu tertentu.