Donny van de Beek Tawarkan Dirinya ke Barcelona, Raksasa Serie A Juga Berminat

Gilabola.com – Donny van de Beek yang frustrasi dengan situasinya di Manchester United dikabarkan telah menawarkan dirinya sendiri ke Barcelona saat dia berusaha untuk mencari jalan keluar dari Old Trafford.

Gelandang internasional Belanda itu telah menjalani musim yang buruk sejak kepindahannya ke Premier League dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 lalu senilai Rp 678 Milyar.

Padahal dia sempat menjadi gelandang muda yang menjanjikan selama waktunya di Ajax di mana dia bermain dalam 175 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 41 gol dan 34 assist.

Bahkan kedatangan mantan manajernya, Erik ten Hag, tidak banyak membantunya untuk keluar dari situasinya yang sulit dengan dia baru bermain 21 menit saja bagi Manchester United musim ini.

Sekarang, laporan dariĀ SportĀ memberitakan bahwa Donny van de Beek telah menawarkan dirinya ke Barcelona saat dia mencari jalan keluar dari raksasa Premier League untuk menghidupkan kembali karirnya.

Raksasa Catalan telah kehilangan gelandang muda mereka, Gavi, yang mengalami cedera ACL dan memaksanya untuk absen selama beberapa bulan dan harus absen hingga akhir musim.

Situasi itulah yang coba dimanfaatkan Donny van de Beek untuk menawarkan dirinya ke Barcelona, yakin bahwa tim besutan Xavi Hernandez akan cocok bagi gaya bermainnya dan bisa menghidupkan kembali karirnya.

Apalagi di Camp Nou ada mantan rekan setimnya, Frenkie de Jong, hanya saja laporan menyebutkan bahwa raksasa La Liga itu tidak tertarik untuk mengontrak pemain baru untuk kontrak berdurasi enam bulan.

Sementara itu, ada minat dari Juventus untuk bisa mengontrak Donny van de Beek dan sedang menegosiasikan pinjaman enam bulan dengan opsi pembelian karena mereka melihat potensi pada gelandang Belanda itu.

Raksasa Serie A itu kabarnya ingin mencari gelandang baru karena masalah skorsing jangka panjang pada Paul Pogba yang tersangkut kasus doping selain Nicolo Fagioli yang diskors karena kasus judi.

Barcelona dikabarkan ragu untuk mengontraknya karena musimnya yang buruk di Manchester United, tapi Juventus masih menghargai bakatnya dan yakin karirnya masih bisa diselamatkan.

Kontrak Donny van de Beek masih tersisa dua tahun lagi dengan kontrak hingga musim panas 2025, plus opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi, dan The Red Devils diyakini akan senang hati untuk bisa melepasnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!