Dua Legenda Langsung Optimis Arsenal Juara Berkat Kemenangan 5-0 Atas The Eagles

Gila BolaArsenal mendapatkan dukungan baru dalam perburuan gelar Premier League setelah meraih kemenangan gemilang 5-0 melawan Crystal Palace, dengan dua legenda mereka yakin bahwa pasukan Mikel Arteta bisa juara.

Sebelumnya, Arsenal mengalami tiga kekalahan berturut-turut yang membuat posisi mereka dalam persaingan gelar semakin sulit, dengan mereka bahkan merosot ke peringkat keempat.

Kekalahan melawan Fulham dan West Ham dalam Liga Inggris, serta eliminasi dari Piala FA di kandang dari Liverpool, mengurangi harapan mereka untuk bersaing di puncak klasemen.

Namun, Mikel Arteta dan para pemain Arsenal memberikan respon yang luar biasa dengan meraih kemenangan penting melawan Crystal Palace dalam pertandingan terbaru mereka pada Sabtu (20/1) WIB.

Sundulan Gabriel Magalhaes membuka skor di awal pertandingan, diikuti dengan gol bunuh diri Dean Henderson yang membantu The Gunners memimpin 2-0 di babak pertama.

Leandro Trossard yang merayakan satu tahunnya bersama Arsenal menambahkan gol ketiga sebelum Gabriel Martinelli mencetak dua gol di waktu tambahan, menetapkan kemenangan 5-0 bagi tim Mikel Arteta.

Keberhasilan ini memberikan dua pandangan positif terkait peluang gelar Premier League bagi Arsenal. Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, yang sebelumnya meragukan peluang mereka, kini menyatakan keyakinannya bahwa Arsenal bisa memenangkan gelar tersebut.

Namun, dia juga menyadari bahwa persaingan dengan Manchester City dan juga Liverpool akan sulit, mengingat performa impresif City yang telah meraih 10 kemenangan berturut-turut.

Meskipun demikian, Arsenal masih memiliki peluang dan dapat menjadi ancaman serius dalam persaingan gelar jika mereka dapat mempertahankan performa positif mereka saat ini.

Martin Keown, mantan pemain lainnya, juga menyatakan bahwa Arsenal masih memiliki kesempatan untuk bersaing dalam memperebutkan gelar Premier League di musim 2023/2024 ini.

Dia menekankan bahwa hasil kemenangan 5-0 melawan Crystal Palace adalah langkah kritis dan penting, dan bahwa para pemain harus mempertahankan keyakinan dan fokus untuk melanjutkan pengejaran gelar.

Dia kemudian memberikan pesan, “Para pemain masih harus memiliki keyakinan dalam diri mereka untuk mendapatkan hasil, itu harus mengalir melalui mereka karena Crystal Palace hampir menjadi tim terakhir yang ingin Anda lawan, mereka selalu siap menghadapinya.”

Dengan kemenangan ini, Arsenal berada dalam posisi yang lebih baik untuk memperjuangkan gelar Premier League pertama sejak 2004. Namun, mereka menyadari bahwa tidak ada ruang untuk kesalahan, terutama mengingat dominasi Manchester City.

Bagaimanapun, para pemain Arsenal diharapkan untuk mempertahankan performa positif mereka dan terus bersaing dengan intensitas tinggi di sisa musim ini demi harapan gelar mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!