Dua Pemain Remaja Brasil Jadi Target Transfer Manchester United

Gila Bola – Jendela transfer musim dingin baru akan dibuka dalam waktu 2,5 bulan lagi, namun sudah santer terdengar bahwa dua pemain remaja asal Brasil menjadi target transfer Manchester United berikutnya, selain satu pemain asal Portugal.

Jangan tertipu dengan penampilannya. Luis Guilherme Lira dos Santos asal Palmeiras ini masih berumur 17 tahun. Wajahnya saja yang boros, menyebabkan kita tidak yakin ia masih remaja. Demikian juga Lorran Lucas Pereira de Sousa asal Flamengo, masih berumur 17 tahun.

Keduanya menjadi incaran Erik ten Hag untuk memperkuat skuad yang menapaki musim baru 2023/24 secara kurang meyakinkan. Selain mereka berdua, ada pemain ketiga incaran klub, yakni Joao Neves asal Benfica.

Siapakah Tiga Target Transfer Man United Ini?

Guilherme sudah masuk skuad timnas Brasil U20, yang artinya ia sudah mendapatkan pengakuan dari pelatih timnas untuk mewakili Selecao dalam laga-laga internasional. Pemain kelahiran 9 Februari 2006 itu juga sudah masuk skuad senior Palmeiras.

Sementara itu Lorren kelahiran 4 Juli 2006 adalah pemain termuda yang pernah mentas bagi skuad senior Flamengo. Dibandingkan Guilherme, Loreen belum masuk timnas kelompok umur mana pun dari Brasil.

Sementara itu João Pedro Gonçalves Neves sudah masuk skuad timnas Portugal U21 dan sudah 25 kali membela tim senior Benfica sejak 2022.

Man United Bisa Dipaksa Membayar 2 Triliun Rupiah Untuk Duet Pemain Remaja Brasil

Erik ten Hag sangat putus asa ingin meremajakan pasukannya setelah terbukti deretan pemain tua tidak mampu diandalkan untuk musim baru Liga Inggris.

Namun klub bisa saja menolak keinginan pelatih Belanda ini jika mendapati bahwa harga yang harus dibayarkan ke Palmeiras dan Flamengo untuk dua pemain muda itu melebihi 2 Triliun rupiah lebih.

Itu belum lagi menghitung ongkos transfer yang harus dibayarkan untuk mendapatkan Joao Navas dari Benfica.

Pesaing Man United Dalam Mendapatkan Duet Pemain Brasil

Sayangnya, upaya Setan Merah mendapatkan duet pemain remaja Brasil ini tidak akan mudah. Chelsea, misalnya, diketahui mengirim perwakilan pemandu bakat mereka ke pertandingan semi final Copa Libertadores baru-baru ini, saat Luis Guilherme dimainkan untuk 12 menit terakhir.

Pertandingan itu berjalan alot dan berlanjut ke extra time sehingga ada waktu 30 menit tambahan untuk memantau pemain 17 tahun itu, sebelum timnya kalah adu penalti.

Chelsea diketahui sudah membeli sejumlah pemain muda Brasil dalam diri Andrey Santos, Angelo Gabriel dan Deivid Washington. Fakta itu bisa memikat duet pemain remaja ini untuk memilih Stamford Bridge, dan bukannya Old Trafford.

Selain the Blues, Bayern Munchen juga mengirim pemandu bakatnya ke pertandingan yang sama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!