Baru 99 Hari, Napoli Siap Pecat Pelatih Akibat Penampilan Buruk di Liga Italia

Gila Bola – Duduk di posisi kelima klasemen Serie A dengan 14 poin dari delapan pertandingan pertama dirasa tidak cukup baik oleh pemilik klub Aurelio De Laurentiis. Sang pelatih anyar Napoli ini, yang baru 99 hari bekerja, bersiap dipecat.

Rudi Garcia dijelek-jelekkan oleh De Laurentiis di depan umum, yang merupakan sebuah pertanda jelas bahwa ia tidak puas dengan performa sang pelatih dan mungkin akan menyesali keputusannya untuk berpisah dengan pelatih sebelumnya, Luciano Spalletti.

Catatan kemenangan Rudi Garcia di Napoli hanya 50 persen, yakni lima kemenangan dari 10 pertandingan. Sisanya imbang dan kalah.

Apa yang Dikatakan oleh Pemilik Napoli?

Kita sudah tahu bahwa De Laurentiis adalah seorang trigger happy. Tidak puas, pecat. Tanyakan saja itu pada semua pelatih yang pernah menangani Napoli, termasuk Carlo Ancelotti atau Maurizio Sarri.

Napoli baru saja menderita dua kekalahan beruntun di semua kompetisi. Yang pertama ia kalah 2-3 oleh Real Madrid di hadapan pendukungnya sendiri pada matchday kedua Liga Champions.

Selang lima hari kemudian kalah lagi dengan skor 1-3 lawan tamunya Fiorentina. Selaku juara bertahan Serie A, dua kekalahan beruntun dan takluk melawan La Viola tidak akan bisa diterima secara baik oleh De Laurentiis, sang pemilik klub yang flamboyan dan sangat hands-on itu.

Ia kemudian mengkritik permainan yang diterapkan oleh Rudi Garcia, menyebutnya sebagai ketinggalan zaman dan tidak lagi up-to-date dengan sepak bola Italia.

Dalam sebuah event di Universitas Roma, sang pengusaha mengatakan, dia bertengkar dengan sang pelatih. Sebagai seorang wirausahawan ia selalu ingin tahu apa yang terjadi di dalam perusahaannya. “Saya akan membuat keputusan yang tepat pada saatnya,” tukasnya.

Daftar Pelatih Serie A yang Sudah Dipecat Musim 2023/24 Ini

Baru satu pelatih di Serie A yang dipecat musim baru ini. Dia adalah Paolo Zanetti yang diberhentikan dari pekerjaannya di Empoli pada 19 September 2023 lalu.

Sebenarnya ada nama yang lebih terkenal dari Zanetti, yakni Roberto Mancini, tapi pemecatannya terkait posisinya di timnas Italia yang diberhentikan dari posisinya setelah gagal membawa Azzurri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Siapa pengganti Mancini? Luciano Spalletti yang dua musim menangani Napoli dan memberi tim kota Naples itu gelar Scudetto musim kemarin.

Dua manajer lain yang mungkin saja diberhentikan sebelum akhir musim adalah Claudio Ranieri Cagliari dan Jose Mourinho AS Roma.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!