Dua Top Skor Arsenal Beri The Gunners Kemenangan Kelima

Gila Bola – Dua gol babak pertama dari dua top skor Arsenal menjadi penentu kemenangan skuad Mikel Arteta itu dalam laga tandang mereka di Bournemouth pada Sabtu malam (30/9) pada pekan ketujuh Liga Inggris.

Sementara itu penandatanganan terakhir musim panas 2023, Kai Havertz, mencetak gol pertamanya bagi tim merah Arsenal dengan golnya pada awal babak kedua laga yang dilangsungkan di Vitality Stadium tersebut.

Ben White mencetak gol keempat saat pertandingan di Vitality Stadium memasuki menit ketiga injury time. Itu juga merupakan gol pertamanya di semua kompetisi musim ini.

Sebagai hasil dari kemenangan ini, the Gunners menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League, satu poin di bawah Manchester City yang sepertinya akan menelan kekalahan setelah tertinggal 1-2 di Wolves pada jam yang sama.

Gol Keempat Bukayo Saka, Gol Ketiga Odegaard 

Dua gol pertama tim merah itu datang dari dua top skor teratas tim, Bukayo Saka dan Martin Odegaard. Itu merupakan gol keempat Saka dan gol ketiga Odegaard dari tujuh pertandingan pertama musim baru ini di ajang Premier League.

Mereka berdua merupakan pencetak gol terbanyak tim. Bahkan lima gol Saka dan empat gol Odegaard jika memperhitungkan partisipasi di Liga Champions.

Sementara bagi Kai Havertz ini merupakan gol pertamanya bagi tim barunya usai kedatangannya dari Chelsea pada musim panas 2023 dan sempat disebut-sebut sebagai perekrutan gagal.

Arsenal Tak Terkalahkan Dalam Enam Perjumpaan Kontra Bournemouth

Hasil kemenangan ini selain memberi tiga poin bagi tim London merah itu, juga memastikan bahwa mereka tidak terkalahkan dalam enam perjumpaan kontra the Cherries.

Satu-satunya hasil yang bukan tiga poin diperoleh pada Desember 2019 saat gol dari Dan Gosling hanya berhasil disamakan satu kali oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebagai hasil dari perolehan tiga poin ini maka sudah lima kali tim merah memastikan kemenangan atas the Cherries dari enam head to head terbarunya.

Kemenangan skuad Mikel Arteta sayangnya tidak bisa membawa mereka memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, meskipun di jam yang sama Manchester City kalah kontra tuan rumah the Wolves.

Tetapi selisih poin Arsenal dan Man City kini hanya terpaut satu poin saja. The Gunners 17, City 18.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!