Duh, Arsenal Tanpa Thomas Partey di Laga Krusial

Gila BolaArsenal mendapatkan berita buruk dari cedera Thomas Partey. Sang pemain bisa absen lebih dari satu bulan.

Klub sepak bola asal London Utara memang sedang bahagia. Pasalnya berhasil menang 3-1 atas Manchester United di pekan keempat Liga Inggris, Minggu (3/9) malam WIB.

Namun dibalik kemenangan tersebut, tidak ada nama Thomas Partey. Namanya tidak ada dalam starter atau pun di bangku cadangan. Padahal, di tiga pertandingan Liga Inggris sebelumnya selalu dimainkan sebagai bek kanan.

Sementara absennya sang gelandang karena mengalami cedera saat menjalani sesi latihan. Selepas menang lawan Manchester United, Mikel Arteta juga memastikan anak asuhnya memang cedera. Namun sekarang Arsenal tidak akan diperkuat Partey di beberapa laga penting.

Thomas Partey Absen Cukup Lama 

Diberitakan oleh sportbible, Thomas Partey baru akan tersedia lagi setelah jeda internasional bulan Oktober. Pemain sepak bola asal Ghana mengalami cedera otot di kaki bagian atas saat latihan pekan lalu.

Mikel Arteta memang belum menjelaskan secara rinci berapa lama Thomas Partey bakal absen. Tapi diberitakan sang pemain akan absen setidaknya enam pekan.

Namun dengan riwayat cedera yang dialami oleh sang pemain, Arsenal harus berhati-hati dalam menangani proses pemulihan cedera. Pasalnya, jika salah dapat membuat Partey bisa absen lebih lama lagi.

Bakal Lewatkan Laga Penting

Absennya Thomas Partey selama enam pekan bakal membuat Arsenal ketar-ketir. Sebab, The Gunners menjalani sejumlah pertandingan krusial.

Eks pemain Atletico Madrid bisa melewatkan laga Liga Inggris kontra Everton, Tottenham Hotspur, Bournemouth, dan Manchester City. Artinya, Thomas Partey absen di dua laga big match.

Selain di Liga Inggris, Partey juga akan absen di dua pertandingan awal Liga Champions. Seperti diketahui., The Gunners akan melawan PSV Eindhoven dan Lens.

Ben White Bakal Mainkan Posisi Asli 

Cedera yang dialamioleh Thomas Partey, maka membuat Ben White akan memainkan posisi utamanya. Diketahui, ia aslinya bek kanan tetapi kerap dimainkan sebagai bek tengah ole Mikel Arteta.

Di sisi lain, sekaligus membuka menit bermain untuk Takehiro Tomiyasu dan Cedric Soares di Arsenal pada musim 2023/24.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!